Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Takaran Racikan Pakan Lovebird Lolohan Agar Cepat Besar dan Gemuk

Takaran Racikan Pakan Lovebird Lolohan Agar Cepat Besar dan Gemuk


Seperti janji saya di postingan sebelumnya bahwa saya akan membagikan Takaran Racikan Pakan Lovebird Lolohan Agar Cepat Besar dan Gemuk. Untuk itu silahkan baca sampai habis artikel berikut agar kalian paham nantinya dalam meracik pakan lolohan lovebird anda.

Namun bagi yang belum baca artikel sebelumnya kalian bisa baca atau klik tautan berikut ini Racikan Pakan Lovebird Lolohan Agar Cepat Besar dan Gemuk.

Sebelum meracik pakan lolohan bagi anakan burung lovebird alangkah baiknya kita persiapkan dahulu bahan-bahannya. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan yakni :

1. Bubur bayi
2. Neobro
3. Vita Chicks
4. Voer Ayam
5. Tepung maizena

Untuk penjelasan bahan-bahan diatas sudah saya ulas pada artikel sebelumnya kalian bisa baca terlebih dahulu.

Oke, langsung saja seberapa sih takaran untuk campurannya? silahkan simak ulasan dibawah dengan seksama.

1. Bubur Bayi
    Bubur bayi disini kita gunakan yang biasa kita berikan kepada bayi. Bahan ini bisa kita dapatkan di toko-toko terdekat.

Bubur bayi ini kita membutuhkan 2 bungkus saja, Namun jika kalian ingin membuat banyak atau sedikit bisa disesuaikan dengan bahan selanjutnya nanti.

2. Neobro

Neobro merupakan minuman untuk ayam pedaging. Kenapa saya menggunakan ini? sebab jika diberikan bahan ini burung lovebird gemuk-gemuk dan cepat besar. Memang fungsinya sendiri Neobro untuk menggemukkan ayam pedaging.

Yang kita butuhkan dari neobro ini adalah 5 bungkus saja. Atau sesuaikan dengan bahan yang akan kita buat nanti.

3. Vita Chicks

Vita chicks hanya sebagai vitamin saja agar burung lovebird lolohan kita sehat-sehat. Jika burung lovebird lolohan kita terlihat sehat kita juga akan senang jika melihatnya.

Yang kita butuhkan sama banyaknya dengan neobro diatas yakni 5 bungkus.

4. Voer Ayam

Voer ayam merupakan rangsum yang sangat baik untuk campuran berbagai macam lolohan burung karena burung akan terlihat gemuk-gemuk.

untuk takarannya sendiri 1 kg, Voer ayam ini jangan langsung dicampurkan akan tetapi harus dilembutkan atau di blender kemudian disaring dengan saringan lembut. Untuk sisa penyaringan dapat kita berikan ke ayam atau burung lovebird dewasa.

5. Tepung Maizena

Tepung Maizena dalam racikan pakan lolohan lovebird ini hanya berfungsi sebagai pengental saja, itu yang saya tahu.

Takarannya sendiri cukup dengan 1/2 kg saja. Tepung ini jangan langsung dicampurkan juga namun perlu di saring juga seperti voer ayam yang diatas.

Nah, itulah takaran yang biasa saya gunakan dalam membuat Racikan Pakan Lovebird Lolohan Agar Cepat Besar dan Gemuk. Untuk lebih jelasnya seperti ini:

1. Voer Ayam            : 1 KG
2. Tepung Maizena   : 1/2 kg
3. Bubur Bayi           : 2 Bungkus
4. Neobro                  : 5 bungkus
5. Vita Chicks           : 5 bungkus

Voer Ayam 1 kg masih dalam keadaan kasar ya sobat kicau mania nanti kalau habis diblender lembut dan disaring paling kira-kiratinggal 1/2 kg saja. Nah, jika semua sudah siap tinggal kita campur hingga merata dan kemudian simpan dalam toples dan tutup rapat agar dapat awet hingga lama.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan dan semoga bermanfaat bagi kalian yang masih kebingungan dalam mencampur pakan lolohan buat anakan burung lovebird kalian. Dan terima kasih pula sudah mau mapir pada blog yang masih jelek ini.

Posting Komentar untuk "Takaran Racikan Pakan Lovebird Lolohan Agar Cepat Besar dan Gemuk"