Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Merawat Burung Pleci Saat Kita Tinggal Mudik

Tips Merawat Burung Pleci Saat Kita Tinggal Mudik


Di akhir bulan ramadhan para perantau akan melakukan mudik di kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan orangtua dan sanak saudaranya yang ada di kampung. Mereka ( perantau ) akan melakukan hal ini setiap tahunnya. Hal ini sudah menjadi tradisi yang ada di negara kita ini Indonesia.

Bagi orang yang tidak memiliki peliharaan waktu di perantauan mereka tidak akan kepikiran akan peliharaannya. Namun, sebaliknya bagi mereka yang memiliki peliharaan waktu di perantauan mereka akan selalu memikirkan peliharaannya tersebut nanti bagaimana kalau di tinggal.

Mungkin hal ini banyak yang sudah mengetahui dengan hal tersebut bagi yang sudah berpengalaman waktu mudik di kampung halaman. Beda halnya dengan mereka yang baru saja mengalami saat mudik tiba dan memiliki peliharaan. Tidak mungkinkan kita akan membawa hewan peliharaan kita ikut mudik? Ada juga sih yang di bawa pulang mudik itupun jika mereka memiliki satu hewan peliharaan saja.

Jika mereka memiliki beberapa hewan peliharaan contohnya burung, kelinci, dan yang lainnya tidak mungkin mereka akan membawa semuanya. Bagi para pemula yang ingin tahu tips dari kami yakni yang akan saya bagi cuma bagi burung pleci saja.

Bagi para kicau mania di seluruh Indonesia khususnya pleci mania silahkan simak Tips Merawat Burung Pleci Saat Kita Tinggal Mudik.

1. Kita gunakan jasa penitipan burung

Pada kesempatan musim mudik begini banyak orang yang menggeluti pekerjaan sebagai jasa penitipan hewan. Apalagi jasa penitipan burung peliharaan sudah banyak di ibukota. Silahkan cari jasa penitipan burung yang terpercaya dan sudah berpengalaman bertahun-tahun.

2. Kita rawat dengan cara kita sendiri.

Bagaimana caranya?
Dari banyak pengalaman teman-teman pleci mania semuanya akan saya ulas di bawah ini silahkan bagaimana anda pilih satu atau anda terapkan semuanya tidak apa-apa.

* Burung pleci taruh kandang besar jika memiliki banyak burung pleci jadikan satu saja. Kemudian pisah pakan Voer dan air dengan jarak yang jauh agar air untuk minum tidak akan cepat bau.

Dari pengalaman yang saya alami burung pleci jika habis makan Voer biasanya akan minum air. Jika dalam menaruhnya di kejauhan kan burung pleci terbang tuh sisa Voer di paruh saat tiba di air minum sudah bersih dan hal itu akan membuat air minum bersih terus.

Jika kita mudik di kampung lama ya kita kira kira saja dalam memberikan air dan voernya yang dirasa cukup waktu kita tinggal mudik. Jangan lupa berikan cepuk besar berisi air untuk mandi burung pleci sebab burung pleci sangat suka mandi setiap harinya.

* Sama hal di atas yakni taruh burung pleci dalam sangkar yang besar dan jadikan satu saja. Berikan beberapa buah yang burung pleci suka itu secukupnya ya kira-kira berapa lama waktu kita tinggal mudik. Pilihlah buah waktu pertama kita tinggal jangan yang terlalu masak. Jika sudah terlalu masak nanti beberapa hari akan cepat busuk.

Taruh buah jangan di bawah tangkringan burung pleci sebab akan kena vesesnya atau beraknya yang menyebabkan buah cepat busuk dan berbau. Itu juga akan menganggu kesehatan burung pleci tersebut.

Demikian Tips Merawat Burung Pleci Saat Kita Tinggal Mudik yang dapat saya sampaikan semoga dapat membantu kalian saat mudik. Semoga mudik kalian selamat sampai tujuan dan bertemu keluarga di kampung.

Posting Komentar untuk "Tips Merawat Burung Pleci Saat Kita Tinggal Mudik"