Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Burung Kenari Gacor Untuk Materan Burung Kicauan Lainnya

Tips Agar Burung Kenari Gacor -- Sebenarnya tips ini sudah banyak diulas diberbagai Media Sosial. Tidak ada salahnya jika saya ingin mengulas juga untuk mengisi blog saya ini. Dan juga saya ingin berbagi tips ini kepada teman-teman kicau mania semuanya.


Para penggemar kicau mania khususnya burung kenari pastinya ingin memiliki burung kenari yang gacor baik dirumah maupun saat dilombakan. Akan tetapi yang akan saya ulas yakni burung Kenari gacor untuk rumahan saja.

Dirumah ada satu burung Kenari yang gacor itu sudah membuat berisik seisi rumah. Hal tersebut malah disukai oleh para kicau mania. Sebab memiliki burung yang gacor saat dirumah itu akan membuat burung kicauan lainnya ikut berkicau. Coba perhatikan burung-burung anda atau peliharaan anda jika pelihara burung tidak ada satu yang gacor pasti berkicaunya jarang-jarang.

Sebenarnya dalam membuat burung kenari gacor itu tidak begitulah sulit yang penting kita rawat sehari hari seperti apa dan jangan merubah kebiasaan tersebut. Contohnya Pakan dan minum jangan sampai telat atau habis, waktu penjemuran jangan diganti jamnya, waktu pemandian jika biasanya mandi dipagi hari ya tetap pagi hari.

Dan masalah gacor tidaknya itu tergantung dari burung kenari tersebut. Sebab burung kenari juga mengalami macet berkicau disaat ganti bulu atau molting. Atau juga disaat usianya sudah terlalu tua. Nah, burung kenari yang sudah berumur tua atau lebih dari 2 tahun burung tersebut akan berkurang berkicau. Saya dapat bicara seperti ini karena pernah punya pelihara dari anakan sampai 2 tahun lebih sudah malas berkicau dan suara kicauannya pun juga berkurang. Atau  mungkin ada sebab-sebab lain saya juga belum memahaminya.

Oke, itu sedikit cerita dari saya dan kita lanjutkan ke pembahasan kita yakni Tips Agar Burung Kenari Gacor Untuk Materan Burung Kicauan Lainnya. Simak ulasan berikut ini dan coba pahami :

1. Berikan pakan mix kenari seperti canary seed, niger, biji sawi, milet dan lainnya atau anda dapat membeli pakan khusus kenari yang ada dipasaran, dalam kemasan jadi pakan tersebut komposisinya sudah komplit
2.  Berikan juga sayuran, namun jangan memberikan satu jenis sayuran agar burung kenari tidak bosan. Kalau bisa berikan sayuran selalu berganti-ganti
3. Berikan telur yang sudah direbus minimal seminggu 2x dan juga kroto yang sebaiknya seminggu sekali saja
4. Berikan asinan atau tulang sotong yang dapat dibeli dikios-kios penjual perlengkapan pakan ternak
5. Berikan vitamin

Demikianlah tips ataupun informasi tentang Tips Agar Burung Kenari Gacor Untuk Materan Burung Kicauan Lainnya. Semoga dapat bermanfaat dan dapat membuat burung kenari anda gacor dirumah. Satu hal terpenting dalam memelihara burung kenari yakni jangan sekali-kali pakan dan minum habis itu akan membuat burung kenari malas berkicau.

Sekian dan terima kasih. Salam sukses buat para kicau mania semuanya.

Posting Komentar untuk "Tips Agar Burung Kenari Gacor Untuk Materan Burung Kicauan Lainnya"