Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Burung Emprit Kaji Anakan Jantan

Ciri Emprit Kaji Anakan Jantan -- Hallo sobat kicau mania dimanapun berada? Bagaimana punya kabar hari ini? Nah, untuk saat ini saya akan menjelaskan tentang Ciri Burung Emprit Kaji Anakan Jantan.


Siapa sih yang tidak tahu burung Emprit Kaji atau Emprit Haji atau Emprit Bondol Atau Emprit Kepala putih? Pasti para kicau mania semua sudah tahu kan yang disebut Burung Emprit Kaji. Ya, burung ini termasuk burung Finch/pipit atau burung pemakan biji-bijian.

Burung Emprit sendiri memiliki banyak jenis yakni Burung Emprit Peking, Emprit Hitam Putih atau Empret Jawa, Emprit Kaji,Emprit Jepang, dan lain sebagainya. Burung-burung ini biasanya kalau di Jawa sebagai burung Hama disawah. Burung Emprit ini burung yang sangat dibenci oleh petani sebab burung ini banyak menghabiskan padi-padi para petani yang mulai muncul padinya.

Namun burung Emprit untuk sekarang banyak peminatnya dikalangan para kicau mania di Indonesia. Ternyata burung ini memiliki kemampuan menirukan suara kicau burung lainnya yakni bisa menirukan burung Kenari, Burung Perkutut, Burung Gelatik dan burung-burung lainnya. Makanya untuk sekarang burung Emprit banyak diburu para kicau mania diberbagai daerah.

Kebanyakan burung Emprit yang dicari bukan yang sudah dewasa melainkan burung yang masih anakan atau masih tahap meloloh. Burung anakan Emprit ini memiliki harga yang lumayan sudah mahal dibanding yang sudah dewasa.

Menurut kabar dari group online kicau mania diberbagai daerah harganya berbeda beda mulai dari 20ribu sampai 40ribu itu yang anakan. Sedangkan yang dewasa mulai dari harga 10ribu sampai 20ribu. Harga ini saya buat rata-rata atau kurang lebih segitu untuk daerahnya masing-masing silahkan cek dipasar burung disekitar kalian.

Dalam hal memilih burung Emprrit kaji yang masih anakan jangan sampai salah pilih antara jantan dan betina. Sebab yang pandai menirukan suara kicauan burung lain kebanyakan yang burung Emprit jantan. Maka dari itu saya akan mengulas Ciri Burung Emprit Kaji Anakan Jantan.

Sebenarnya sulit juga membedakan burung Emprit kaji anakan mana jantan dan mana yang betina. Namun, disisi lain ada perbedaannya yang mirip ciri pada burung pemakan biji lainnya.

Ciri Burung Emprit Kaji Anakan Jantan

Ya, berikut adalah ciri-ciri burung Emprit kaji anakan jantan :

1. Memiliki warna pada bulunya yang sedikit gelap dibanding dengan yang betina yang agak pudar warnanya.
2. Celah pada paruhnya jika ditarik kebelakang lurus dengan matanya.
3. Pada duburnya itu agak menonjol cara mengeceknya mirip dengan burung Kenari
4. Bentuk ekor lancip sedangkan burung emprit kaji betina anakan bentuk ekornya lurus
5. Jika disendirikan ngeriwik halus.

Kurang lebihnya cirinya seperti itu jika ingin menambahkan silahkan menghubungi saya agar nanti saya tambahkan.

Demikianlah yang dapat saya sampikan informasi tentang Ciri Burung Emprit Kaji Anakan Jantan. Semoga dapat bermanfaat dan rujukan bagi para kicau mania dalam memilih burung emprit anakan.

Terima kasih dan salam sukses selalu.

Posting Komentar untuk "Ciri Burung Emprit Kaji Anakan Jantan"