Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dengan Pakan Ini Burung Kenari Anakan Cepat Pecah Suara

Dengan Pakan Ini Burung Kenari Anakan Cepat Pecah Suara -- Selamat pagi sobat kicau mania dimanapun berada? Sudahkah anda mengembunkan burung kicauan peliharaan kita hari ini ? Ayo, yang belum mengembunkan segera bangun dan mengembunkan momongan kita agar gacor.

Disaat kita pelihara burung kenari dari anakan dan sudah terlalu lama menunggu tak kunjung pecah suaranya atau masih saja ngeriwik. Hal tersebut membuat kita merasa bosan dalam merawatnya. Apalagi dalam perawatannya asal-asalan pasti akan butuh lama lagi untuk segera mendengarkan suara burung kenari tersebut.


Dalam merawat burung kenari itu pastikan dulu jika burung Kenari yang kita pelihara jantan. Sebab terkadang betinapun juga ngeriwik waktu masih anakan.

Biasanya burung Kenari yang sudah berumur 5 bulan keatas itu sudah mengeluarkan suara dengan keras. Akan tetapi jika umur 5 bulan keatas belum pecah suara sudah dipastikan berarti burung kenari itu betina.

Memang sih memiliki burung kenari yang gacor itu mejadi idaman bagi kicau mania semua. Sebab jika burung kenari yang dipelihara gacor otomatis rumah kita menjadi ramai dari kicauan burung. Burung kicauan lain pun jika mendengar suara burung kenari pasti akan ikut berkicau. Atau jika memiliki burung kenari gacor dapat untuk memastr burung lain contohnya burung Murai Batu, Burung Lovebird, Burung Kacer, Burung Cucak Ijo, Burung Cendet, Burung Pleci dan lain sebagainya.

Dengan Pakan Ini Burung Kenari Anakan Cepat Pecah Suara

Dari pengalaman saya waktu masih ternak burung kenari dulu anakan burung kenari yang saya pelihara mulai dari kecil sudah saya beri dengan sayura ini. Dan biasanya umur 4 bulan sudah mulai pecah suaranya.

Sayuran yang biasa saya berikan itu adalah Gambas atau Cememes ( bahasa jawa ). Untuk daerah lain memiliki nama yang berbeda untuk sayuran ini silahkan cari pada tukang sayur keliling pasti ada.

Cara pemberiannya adalah berikan saja setiap hari dan dipastikan sebelum diberikan ke kenari di cuci terlebih dahulu. Sebab untuk menghindari sayuran tersebut mengandung obat semprot. Berikan sayuran gambas ini yang masih muda dan jangan yang sudah tua, jika sudah tua burung kenari tidak mau memakannya.

Dan alangkah baiknya diselingi dengan memberikan daun muda buah mengkudu dan juga berikan telur puyuh untuk menambah protein. Penjemuran juga mempengaruhi untuk mempercepat burung kenari anakan pecah suara. Untuk penjemuran sebentar saya ya sobat sebab burung kenari anakan belum mampu panas yang cukup lama.

Demikianlah tips dan informasi tentang Dengan Pakan Ini Burung Kenari Anakan Cepat Pecah Suara yang dapat saya berikan kepada kicau mania semuanya. Semoga bermanfaat dan burung kenari anakan kalian cepat pecah suaranya.

Sekian, Terima kasih dan salam sukses bagi kicau mania semuanya. amiin

Posting Komentar untuk "Dengan Pakan Ini Burung Kenari Anakan Cepat Pecah Suara"