Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina Masih Anakan

Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina -- Halo sobat kicau mania dimanapun berada. Kali ini saya akan membahas perbedaan kenari jantan dan betina yang masih anakan. Untuk dapat dimengerti keberhasilan yang akan saya berikan informasi ini kira kira 99% akurat.


Dari banyak website yang mengulas tentang burung Kenari pasti sudah membahas perbedaan Kenari jantan dan betina. Namun tidak ada salahnya jika saya ingin memberikan informasi juga agar dalam melakukan jual beli kenari masih anakan tidak salah pilih nantinya.

Burung Kenari yang masih anakan memang agak sulit dalam membedakan jenis kelaminnya jantan ataupun betina. Namun jika kita setiap hari berkecimpung dengan burungkenari pasti akan tau perbedaannya. Sebenarnya ciri-ciri dari burung kenari jantan dan betina itu sangat mudah yang penting kita jeli dalam memilihnya.

Dalam memilih burung kenari anakan kita tidak boleh terburu-buru sebab kebanyakan penjual itu memasukkan burung kenari ombyokan dalam kandang yang jantan hanya beberapa saja. Beda halnya dengan yang menjamin itu jantan pasti jadinya jantan. Namun dalam soal harga yang jaminan dan yang tidak pasti ada perbedaan harga. Yang jaminan jantan biasnya lebih mahal dibanding dengan yang ombyokan.

Untuk saran dari saya beli saja burung kenari anakan dari peternak. Mereka peternak jarang sekali yang menipu soal jenis kelamin. Sebab mereka sudah tau membedakan mana burung kenari anakanjantan dan yang betina.

Kita juga dapat mengetahui perbedaan burung Kenari anakan jantan dan betina sendiri salah satunya adalah mempelajarinya dan baca artikel ini :

Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina

Perbedaan burung kenari jantan dan betina itu ada beberapa baca penuturan saya dibawah ini :

1. Paruh

Jika dilihat sekilas paruh burung kenari jantan dan betina memang sama. Namun jika kita perhatikan seksama ada perbedaannya yakni celah paruhnya.
Jantan memiliki celah paruh yang sejajar dengan mata sedangkan yang betina memiliki celah paruh dibawah mata itu jika ditarik ke belakang.

2. Kepala

Kepala burung kenari anakan yang jantan dan betina juga hampir sama jika dilihat begitu saja. Coba perhatikan pasti ada perbedaannya yakni Burung kenari jantan memiliki kepala yang agak besar dan menonjol kebelakang, sedangkan yang betina bentuk kepalanya cenderung bulat dan kecil.

3. Bulu

Bulu pada burung kenari yang masih anakan juga tidak ada perbedaannya, namun itu kalau dilihat dengan buru-buru. Bulu pada burung kenari anakan baik jantan maupun betina itu juga beda. Perbedaannya dimana? ya, Burung kenari jantan memiliki warna yang agak bersih dan mengkilap sedangkan burung kenari betina memiliki bulu yang agak kusam dan cenderung kotor.

4. Ekor

Nah, dibagian ekor inilah pasti kalian sudah tahu perbedaannya? Ya, perbedaan di ekor memang sangat mencolok sekali yakni Burung Kenari jantan anakan memiliki ekor yang berbentuk huruf  V seedangkan burung kenari betina anakan memiliki ekor yang cenderung agak datar dan membentuk huruf V nya sedikit sekali.

5. Dubur

Dubur burung kenari anakan baik jantan dan betina juga ada perbedaannya yakni jika burung kenari jantan anakan memiliki dubur yang agak panjang sedangkan burung kenari betina akanan duburnya cenderung tidak kelihatan. Cara melihatnya yakni burung kenari dipegang tangan kemudian diduburnya ditiup agar kelihatan duburnya bentuknya bagaimana.

Satu lagi yang dapat membedakan burung kenari anakan jantan maupun betina jika dilihat dari duburnya yakni Burung Kenari jantan anakan biasanya pada ujung duburnya terdapat bulu sedangkan burung kenari betina anakan pada ujung duburnya tidak ada bulunya.

Demikian yang dapat saya berikan informasi tentang Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina Masih Anakan. Semoga bermanfaat bagi kicau mania dan tidak salah pilih nantinya jika ngombyok dikios penjual burung kenari. Ingat ya? informasi yang saya berikan ini tingkat keberhasilannya cuma 99% jadi masih ada 1% lagi kegagalannya. Sebab terkadang ada burung kenari anakan yang betina ciri-cirinya sama persis dengan yang jantan.

Sekian terima kasih dan salam sukses selalu.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina Masih Anakan"