Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri-Ciri Burung Lovebird Betina Over Birahi

Ciri-Ciri Burung Lovebird Betina Over Birahi -- Selamat sore sobat kicau mania diseluruh nusantara ini. Memiliki burung yang stabil digantangan merupakan idaman bagi pecinta burung Lovebird. Burung ini jika sudah birahi akan sulit dikedalikan lagi apalagi buat dilombakan.


Namun jika birahinya stabil burung lovebird yang dilombakan akan enak untuk didengarkan ngekeknya dan pastinya akan moncer alias juara. Membuat burung lovebird birahinya stabil sangatlah sulit itu pendapat bagi pemai pemula. Ditangan para pemain senior atau yang sudah pengalaman menyetabilkan birahi burung lovebird sangatlah mudah.

Burung lovebird itu jika sudah birahi memiliki ciri-ciri khusus jika kita perhatikan baik itu burung lovebird jantan maupun burung lovebird betina. Untuk kali ini yang akan saya bahas adalah Ciri-Ciri Burung Lovebird Betina Over Birahi. Untuk ciri-ciri yang jantan over birahi nunggu postingan berikutnya.

Apa saja sih ciri-ciri burung lovebird betina over birahi ? simak ulasan berikut ini :

Ciri-Ciri Burung Lovebird Betina Over Birahi

1. Kakinya selalu digaruk-garukan ke paruh burung lovebird
2. Ngleper atau mesawat istilah dari kawan-kawan kicau mania
3. Sering gigit jeruji kandang dan diistilahkan dengan Nggitar
4. Ngeruji atau sering merambat ke jeruji sangkar.
5. Sering manggut-manggut sendiri.

Nah, lima ciri diatas itu yang selama ini saya perhatikan burung lovebird milik saya sendiri yang sering saya lombakan. Jika sobat kicau mania memiliki ciri yang lain silahkan komen dibawah postingan ini.

Untuk mengatasi over birahi pada burung lovebird kelamin betina, menurut saya pribadi adalah sering dimandikan malam hari waktunya selepas Isya atau jam 7 sampai jam 10 malam. Diembunkan dipagi hari mulai jam 4.30 menit.

Jika hal itu belum mengatasi over birahi pada burung lovebird betina, maka carikan pasangan. Pasangan yang baik menurut saya itu adalah carikan yang jantan. Burung lovebird jantan yang untuk dipasangkan dengan burung milik kita yang over birahi carikan yang lebih muda umurnya.

Untuk menurunkan birahi pada burung lovebird betina itu butuh proses yang bukan sebentar. Nikamati saja prosesnya sambil kita belajar memahami karakter burung lovebird itu sendiri. Jika kita nanti tahu karakter burung yang kita rawat maka kita akan bisa mengintrol birahinya.

Demikianlah informasi yang dapat saya berikan tentang Ciri-Ciri Burung Lovebird Betina Over Birahi. Semoga menjadi manfaat bagi kicau mania khusunya Lovebird mania dan semoga gantngan lovebird mania semakin ramai seperti dudlu lagi.

Terima kasih dan salam sukses buat semuanya.

Posting Komentar untuk "Ciri-Ciri Burung Lovebird Betina Over Birahi"