Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Burung Pleci Malas Bunyi Dengan Buah Ini Jadi Gacor Lagi

Burung Pleci Malas Bunyi Dengan Buah Ini Jadi Gacor Lagi -- Halo sobat kicau mania semuanya khususnya Pleci mania, dalam pembahasan kali ini masih berhubungan dengan burung pleci. Untuk pembahasan kali ini adalah buah yang membuat burung Pleci yang tadinya malas bunyi jadi gacor lagi.

pleci

Memiliki burung pleci merupakan idaman bagi semua Pleci mania diseluruh Nusantara. Ketika burung Pleci kita gacor, Kita sebagai pemiliki memiliki kepuasan tersendiri. Maka banyak cara yang dilakukan oleh Pleci Mania agar momongannya gacor.

Agar peliharaan Burung Pleci kita gacor banyak pleci mania melakukan berbagai hal diantaranya pemberian doping, menjemurnya, diberi buah, memandikan , memsterinya dan yang lainnya. Banyak sobat-sobat kita yang stres dibuatnya sebab burung yang dirawatnya tidak kunjung gacor malah terkadang macet bunyi dikarenakan perawatan yang salah.

Untuk itu saya akan memberikan tips agar burung Pleci peliharaan kita yang malas bunyi menjadi gacor lagi. Oke kita langsung saja dengan pembahasan kali ini dibaca sampai akhir ya sobat pleci mania.

Burung pleci yang hidup dialam liar makanan utamanya adalah buah-buahan dan serangga kecil contohnya ulat, laba-laba, belalang, jangkrik dan yang lainnya. Maka dari itu kita harus memenuhi makanan tersebut agar burung pleci yang kita pelihara tidak kekurangan nutrisi. Pakan voer hanya sebagai penunjang saja jika makanan pokoknya habis. Jika makanan pokok burung pleci yang kita pelihara tercukupi maka burung pleci otomatis akan bunyi.

Namun, buah-buahan yang kita berikan selama ini tidak semuanya memiliki khasiat yang membuat burung pleci gacor. Slah satu buah yang membuat burung pleci yang tadinya malas bunyi menjadi rajin bunyi adalah buah APEL. Kenapa kok buah Apel? sebab buah apel mampu meningkatkan birahi dari burung pleci itu sendiri.

Karena buah Apel itu banyak mengandung vitamin B yakni B1, B2, B3, B5, B6, B9, Kalsium dan zat besi yang mampu mencukupi kebutuhan vitamin pada burung pleci.

Fungsi dari vitamin B khususnya B6 adalah untuk mencerna Asam Amino yang terkandung dalam pakan yang berprotein tinggi yang kita berikan selama ini ke burung pleci. Maka dari itu jika burung memiliki pencernaan yang baik maka protein yang dicerna burung pleci akan diserap dengan baik oleh tubuh burung pleci. Dengan begitu birahi buurng pleci akan meningkat, jika sudah begitu maka otomatis burung pleci akan menjadi gacor dan rajin bunyi.

Apel Merah juga mengandung Anti Oksidan yang dibutuhkan oleh burung pleci sebagai kekebalan tubuh terutama untuk burung pleci peliharaan kita dan juga sebagai penyembuh stres yang terjadi kepada burung pleci. Sebab burung pleci mengalami stres adalah setinggan pemeliharaan setiap harinya yang selalu berubah, ganti kandang, pakan yang sering ganti. Nah untuk itu buag apel merahlah yang dapat mengurangi stres tersebut.

Apel merah juga dapat mencegah dehidrasi yang terjadi pada burung pleci. Dehidrasi yang terjadi pada burung pleci disebabkan karena penjemuran diterik matahari yang terlalu lama, dan suhu panas disekitar kandang burung pleci.

Burung Pleci Malas Bunyi Dengan Buah Ini Jadi Gacor Lagi

Cara pemberian buah Apel kepada burung pleci dapat diberikan secara langsung yang dipotong kecil. Atau juga diberikan dalam keadaan lembut seperti diparut yang dicampur dengan kroto.

Buah apel merah dapat juga diberikan sarinya yang dapat kita buat dengan cara direbus. Cara merebusnya adalah sebagai berikut :

1. Kupas buah apel merah dari kulinya
2. Potong kecil-kecil kira-kira seukuran dadu
3. Cuci hingga bersih.
4. Masak air hingga mendidih
5. Jika air sudah mendidih masukkan potongan buah apel kedalam air tunggu kira-kira 5 menit hingga air burubah warna menjadi merah.
6. Diamkan dan dingingkan
7. Berikan ke burung pleci sedikit-sedikit saja
8. Simpan dalam kulkas sisa dari rebusan buah apel agar awet sampai satu minggu

Demikianlah informasi tentang Burung Pleci Malas Bunyi Dengan Buah Ini Jadi Gacor Lagi. Semoga dengan artikel ini menjadi manfaat bagi Pleci mania semua.

Sekian, Terima kasih, salam sukses selalu dan salam gacor.

2 komentar untuk "Burung Pleci Malas Bunyi Dengan Buah Ini Jadi Gacor Lagi"