Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesalahan-kesalahan Perawatan Burung Lovebird

Kesalahan-kesalahan Perawatan Burung Lovebird -- Tidak dipungkiri setiap pemain pemula pasti melakukan kesalahan dalam merawat burung Lovebird. Karena pemain pemula biasanya melakukan apa yang disampaikan temannya atau bisa juga dari sosmed. Makanya banyak pemain pemula yang bilang gacoannya lagi macet bunyi atau apalah. Untuk itu mari kita bahas bersama-sama apa saja sih kesalahan-kesalahan itu.



Kesalahan-kesalahan yang dialami pemain pemula biasanya dalam rawatan harian. Contoh rawatan harian diantaranya mandi, pemberian pakan, EF (ekstra fooding).

Kesalahan-kesalahan yang banyak kita lakukan mari kita perbaiki agar burung gacoan kita tidak macet bunyi atau ngambek. Pada pemain senior jarang sekali mereka melakukan kesalahan dalam merawat gacoan mereka. Karena para senior sudah pernah mengalami jadi mereka memperbaiki kesalahan tersebut sebaik baiknya.

Kesalahan apa saja yang perlu kita perbaiki dalam merawat burung Lovebird. Simak ulasan berikut dengan teliti dan cocokan apa benar sih itu yang dialami:

1. Pemandian Burung Lovebird

Paling banyak yang dialami oleh pemain adalah waktu pemandian burung Lovebird tersebut. Mengapa kok waktu mandi? Karena dalam hal memandikan burung kita sebagai pemilik pasti susah untuk konsisten waktu pemandian burung Lovebird. Contohnya burung Lovebird waktu bisa konser itu mandinya waktu apa? Jam berapa? Itu harus kita ingat. Jika burung Lovebird biasanya mandi jam 7 pagi dan jam 5 sore itu setiap hari harus begitu jangan pernah menggantinya.

Dan usahakan setiap hari harus mandi. Karena burung Lovebird itu suka dengan air. Terkadang kita sebagai perawatnya mempunyai rasa malas. Iya tidak?

Ini kesalahan pertama waktu pemandian jadi harus diperhatikan. Ingat, jangan sekali-kali merubah waktu mandi. Selanjutnya kesalahan kedua:

2. Pemberian pakan

Pakan biasanya juga begitu, biasanya cuma diberi milet putih saja terus teman cerita ditambah ini itu kita galau terus ganti pakan. Pemberian pakan sama halnya dengan mandi tadi. Jangan pernah Gonta ganti pakan ini mengakibatkan burung jadi stres. Contoh saja biasanya kita makan tidak enak terus makan masakan luar negeri kadang perut kita tidak mau menerima.

Jadi, pemberian pakan jangan diganti ganti. Kalau milet putih ya milet putih saja jangan dicampur apapun itu.

3. Pemberian EF

Pemberian EF disini sama halnya seperti no. 1 dan 2. Jika tiap hari diberi jagung muda ya berikan itu. Atau biasanya 2 hari sekali diberi ya harus begitu seterusnya.

Ke-3 kesalahan mendasar inilah yang selalu dialami oleh pemain pemula. Maka dari itu saya nulis artikel ini supaya pemain pemula tau kesalahan-kesalahan tersebut. Dan tidak diulangi kesalahan tersebut dalam merawat gacoannya. Agar gacoannya tetap konser terus digantangan.

Mungkin itu yang bisa saya tulis kesalahan-kesalahan perawatan burung Lovebird. Artikel juga bisa diterapkan diburung burung lainnya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kesalahan-kesalahan Perawatan Burung Lovebird"