Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RAWATAN HARIAN AGAR LOVEBIRD KONSLET DI GANTANGAN

RAWATAN HARIAN AGAR LOVEBIRD KONSLET DI GANTANGAN -- Halo, sobat kicau mania seluruh penjuru Nusantara. Bertemu lagi bersama saya Purwo MP lama tidak menulis artikel dikarenakan sibuk pekerjaan yang lain dan rumah sedang ada renovasi. Maaf ya sobat kicau mania sebelumnya dikarenakan lama tidak menulis dan bagi yang sudah menunggu tulisan tulisan saya tentang perburungan ini saya bagikan tulisan dan pengalaman saya. Sesuai dengan judul maka saya akan membahasnya satu persatu yaitu RAWATAN HARIAN AGAR LOVEBIRD KONSLET DI GANTANGAN.



Rawatan harian yang dimaksud adalah bagaimana cara kita dalam merawat burung lovebird atau burung lainnya itu secara konsisten. Konsisten disini adalah tidak sering merubah waktu waktu tertentu seperti mandi dan jemur burung itu setiap harinya. Jika tiap hari burung kita mandikan jam 7 pagi dan jam 4 sore maka itu kita lakukan setiap hari. Itu yang dinamakan konsisten. Maka dari itu kita jangan merubah yang sudah jadi kebiasaan si burung tersebut. Kalau kita sering merubah rawatan harian yang sudah menjadi kebiasaan maka Over Birahi yang akan terjadi.

Disini saya akan membahas yang seperti judul yakni RAWATAN HARIAN AGAR LOVEBIRD KONSLET DI GANTANGAN. Saya menulis artikel ini menurut pengalaman saya saja ya jadi kalau nanti ada apa apanya dengan burung anda saya tidak bertanggung jawab. Rawatan harian burung lovebird itu diantaranya :

Di Pagi Hari

1. Keluarkan lovebird jam setengah lima pagi atau istilahnya di embunkan
2. Jam 6 berikan cepuk besar yang berisi air agar mandi sendiri ( ini kebiasan rawatan saya dalam sehari hari jadi jarang sekali burung saya semprot pakai semprotan air )
3. Jemur sampai jam 9 pagi dengan posisi tetap koloni Jika belum tau cara mengkoloni burung lovebird silahkan klik link berikut KLIK
4. Sebelum masuk rumah semprot sedikit agar tubuhnya sedikit adem
5. koloni kembali dalam rumah

Di Sore Hari

1. Jam 4 sore keluarkan burung sendiri tanpa koloni tempatkan di bawah saja
2. Jam 5 sore semprot burung hingga basah kuyup
3. Setelah mandi dan basah kuyup biarkan saja di bawah hingga kering
4. setelah kering masuk dalam rumah dan dekatkan koloninya lagi

Itulah kebiasan atau rawatan harian agar burung konslet di gantangan ala PURWO MP. Semoga bermanfaat dan menjadikan burung anda menjadi konslet dan tidak lagi hanya koek koek saja. Jika anda ragu dengan rawatan ini jangan anda lakukan ya sobat kicau mania.

Jika kalian suka dengan artikel saya ini silahkan share disosial media anda agar yang lain tau dan gantangan menjadi rame lagi. dan salam dari tukang ngresik'i telek manuk.

Posting Komentar untuk "RAWATAN HARIAN AGAR LOVEBIRD KONSLET DI GANTANGAN"