Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gantangan Burung Paling Aneh Tahun 2018

Halo, sobat kicau mania di seluruh dunia. Masih bertemu lagi di purwomp.xyz dan bersama saya Ananda sebagai penulis artikel. Kali ini yang akan dibahas adalah gantangan burung paling aneh tahun 2018. Apa yang aneh dari gantangan tersebut? menurut saya itu aneh karena burung puyuh pun sekarang masuk dalam daftar lomba burung berkicau.



Burung puyuh sejauh ini dipelihara untuk diambil telur dan dagingnya. Banyak peternak burung puyuh di Indonesia ini sebagai mata pencaharian selama ini hanya untuk diambil telur dan dagingnya.

Akan tetapi di tahun 2018 ini banyak pecinta burung ocehan memelihara burung puyuh bukan sebagai masteran. Para pecinta burung kicau memelihara burung puyuh itu untuk dilombakan. Karena suaranya yang mempunyai ciri khas tersendiri dari burung lainnya kurang lebih suaranya seperti ini CIiii Ceeerrrrrrr. Lucu juga sih ada gantanga burung puyuh yang selama ini burung ini cuma untuk dikonsumsi saja.

Apakah ini sebagai bentuk kecintaan kita sebagai kicau mania agar burung ini mempunyai harga yang lebih tinggi lagi daripada dijual sebagai daging saja. Karena sekarang banyak EO yang memasukkan ke dalam daftar lomba burung kicau harga burung puyuh ini semakin meroket saja.

Menurut berita yang pernah saya baca di beberapa media dikota Jogjakarta banyak kicau mania yang menggantangkan burung ini. Di beberapa EO dijogja juga sudah memasukkan dalam daftar lomba burung berkicau. Tidak main main yang antusias untuk menggantangkan burung puyuh ini karena harga burung ini masih relatif murah dari harga burung lainnya.

Menurut kabar berita di Jogjakarta yang juara 1 pernah ditawar dengan harga 1 juta rupiah. Padahal suara burung puyuh itu biasa biasa saja karena yang disuarakan hanya begitu begitu saja.

Dengan adanya gantangan burung puyuh ini semoga para peternak burung puyuh semakin banyak lagi penghasilan bukan hanya dari telur dan dagingnya saja. Semoga artikel ini juga bermanfaat dan jangan pernah memandang sebelah mata jenis jenis burung yang ada disekitar kita dan kita juga wajib menjaga kelestarian berbagai jenis burung tersebut agar tidak punah dikemudian hari agar anak cucu kita nantinya masih mengetahui jenis jenis burung yang ada.










===========***===========


Semoga Bermanfaat

Jangan Lupa Share, Komentar, dan Berikan Kritik Sarannya

Sekian Terima Kasih

By: purwomp.com