Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaya membutuhkan dana sebesar 1 juta rupiah

Jaya membutuhkan dana sebesar 1 juta rupiah. Hal yang akan dilakukan Jaya untuk mendapatkan dana melalui arisan dan kredit di Lembaga keuangan mikro. Ketentuan arisan adalah potongan dana untuk administrasi dan urusan sosial sebesar 15% setahun. Sedangkan ketentuan apabila dana mengambil kredit di lembaga keuangan mikro sebesar 12% setahun dengan berbagai persyaratan misalnya Jaya mesti memberikan jaminan. Menurut kalian apa yang sebaiknya dilakukan oleh Jaya, dengan pertimbangan pilihan apa yang menguntungkan dengan resiko minimal dan dapat membantu sesama? Jelaskan pendapat kalian!



Jawaban:

Salah satu pertimbangan yang dipilih dalam memilih lembaga yang akan memberikan kredit adalah menguntungkan dengan resiko minimal dan dapat membantu sesama.

Apabila jaya mengambil kredit di lembaga keuangan mikro bunganya adalah 12% setahun dengan meninggalkan jaminan.

Tetapi apabila Jaya mengambil kredit melalui arisan dengan catatan dana dapat diambil sewaktu-waktu apabila membutuhkan maka potongannya 15% setahun yang dipergunakan untuk administrasi dan urusan sosial. Secara biaya lebih menguntungkan mengambil kredit di lembaga keuangan mikro dengan selisih 3% tapi meninggalkan jaminan. Apabila motifnya mengambil kredit dan ingin membantu sesama maka Jaya dapat memilih arisan.










===========***===========


Semoga Bermanfaat

Jangan Lupa Share, Komentar, dan Berikan Kritik Sarannya

Sekian Terima Kasih

By: purwomp.com