Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan tujuan didirikan organisasi ASEAN

Jelaskan tujuan didirikan organisasi ASEAN!


Jawaban :

Tujuan dari dibentuknya ASEAN sebagai berikut.

a. Mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, serta pengembangan kebudayan di wilayah Asia Tenggara.

b. Meningkatkan perdamaian dan stabilitas regional yang dilakukan dengan jalan saling menghormati keadilan serta tertib hukum di dalam hubungan diantara negara negara kawasan Asia Tenggara serta mematuhi prinsip-prinsip dari piagan Perserikatan Bangsa Bangsa agar tidak menjadi penyebab terjadinya tindakan penyalahgunaan kewenangan.

c. Peningkatan kerja sama yang aktif serta saling bantu membantu diantara negara-negara anggota dalam memecahkan masalah-masalah yang berkaitan dengan kepentingan bersama yang mencakup bidang ekonomi, sosial, budaya, ilmu, pengetahuan, administrasi, dan juga teknik

d. Saling bantu membantu baik itu dalam bidang sarana-sarana latihan dan juga penelitian dalam bidang pendidikan, profesional, administrasi, dan teknik.

e. Membina dan menjalin kerja sama yang lebih efektif dalam rangka meningkatkan hasil pertanian, industri, perluasan perdagangan komoditi internasional, perbaikan sarana dan prasarana pengangkutan dan komunikasi, serta peningkatan taraf hidup rakyat dari negara-negara anggota.

f. Meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan diantara negara-negara anggota.

g. Memelihara kerjasama yang erat dengan organisasi-organisasi internasional maupun regional lainnya dengan tujuan yang sama, serta untuk lebih menjajaki kemungkinan kemungkinan diadakannya kerjasama yang lebih erat lagi satu sama lainnya.

Posting Komentar untuk "Jelaskan tujuan didirikan organisasi ASEAN"











===========***===========


Semoga Bermanfaat

Jangan Lupa Share, Komentar, dan Berikan Kritik Sarannya

Sekian Terima Kasih

By: purwomp.com