Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagian dari ilmu ekonomi secara khusus mempelajari fungsi, sifat, peranan

Bagian dari ilmu ekonomi secara khusus mempelajari fungsi, sifat, peranan, permasalahan mekanisme moneter, dan pengaruh uang terhadap aktivitas perekonomian suatu negara disebut imu ekonomi ....

A. syariah

B. moneter

C. perdagangan

D. internasional

E. pembangunan


Kunci Jawaban dan Pembahasan:

Bagian dari ilmu ekonomi:

• Ilmu ekonomi syariah adalah ilmu ekonomi yang mempelajari perilaku manusia dalam usaha untuk memenuhi kebutuhan dengan alat pemenuhan kebutuhan yang terbatas sesuai dengan ajaran dan nilai-nilai agama.

• Ilmu ekonomi moneter adalah bagian dari ilmu ekonomi secara khusus mempelajari fungsi, sifat, peranan, permasalahan mekanisme moneter, dan pengaruh uang terhadap aktivitas perekonomian suatu negara

• Ilmu ekonomi perdagangan adalah ilmu ekonomi yang mempelajari pertukaran barang, jasa, asset, atau uang secara sukarela antara satu orang atau organisasi dan yang lain. 

• Ilmu ekonomi internasional adalah ilmu ekonomi yang membahas akibat saling ketergantungan antara negara-negara di dunia guna memenuhi kebutuhan manusia dalam hubungan antar pelaku ekonomi satu negara dengan negara lain baik dari segi perdagangan, investasi, pinjaman, bantuan serta kerjasama internasional.

• Ilmu ekonomi pembangunan adalah ilmu ekonomi yang mempelajari aspekaspek ekonomi dalam proses pembangunan.

(Jawaban: B)









===========***===========


Semoga Bermanfaat

Jangan Lupa Share, Komentar, dan Berikan Kritik Sarannya

Sekian Terima Kasih

By: purwomp.com










===========***===========


Semoga Bermanfaat

Jangan Lupa Share, Komentar, dan Berikan Kritik Sarannya

Sekian Terima Kasih

By: purwomp.com