Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terkait Corono, Pemkab Sragen Liburkan Sekolah Sepekan

Sragen, Purwomp.Com - Menindak lanjuti pencegahan penularan virus Corono atau COVID-19 Pemkab Sragen meliburkan sekolah satu minggu. Semua sekolah di Sragen mulai hari Senin, 16 Maret 2020 sampai 27 Maret 2020.


Sesuai dengan Surat Edaran dengan Nomor. 421.7/1112/013/2020 tentang kewaspadaan dini, kesiapsiagaan pencegahan penyebaran infeksi Covid-19 di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen.

Isi dari Surat Edaran yang di terbitkan oleh Pemkab Sragen sebagai bentuk pencegahan virus Corona atau Covid-19 sebagai berikut :


  1. Mengingatkan seluruh Guru, Siswa, dan tenaga kependidikan untuk mempraktikkan dan membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)
  2. Murid-murid PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs se-Kabupaten Sragen belajar di rumah mulai Senin, 16 Maret 2020 s.d 21 Maret 2020
  3. Pendidik dan Tenaga Kependidikan tetap masuk seperti biasa untuk melaksanakan tuga administrasi dan kebersihan di lingkungan sekolah dan menyiapkan tempat cuci tangan dengan air mengalir, sabun cair, dan tisu
  4. Kegiatan yang berkaitan dengan outing class, Out bond, Study banding dan sejenisnya untuk sementara di tunda
  5. Kegiatan yang melibatkan banyak orang, kerumunan orang untuk sementara di tiadakan
  6. Untuk kontak fisik langsung (Salaman, cium tangan dll) untuk sementara di hindari
  7. Untuk di pedomani Surat Edaran Kemendikbud No. 3 tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus di Sease (Covid 19) pada Satuan Pendidikan

Dengan adanya Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Pemkab Sragen, maka para koordinator Wilayah se Kabupaten juga sudah mengeluarkan kebijakan untuk diberi tahukan ke sekolah sekolah di wilayahnya.

Para murid walau sekolah di liburkan harus di berikan bahan ajar agar di pelajari di rumah masing masing. Jadi proses belajar tetap berjalan tapi di rumah masing masing dengan pengawasan orang tua.

Pemkab Sragen juga berharap orang tua murid tidak membiarkan anak anaknya beraktifitas di luar rumah atau kegiatan di keramaian, karena tidak ada gunanya sekolah di liburkan jika anak anak masih bermain di luar rumah dan berada di keramaian.

Posting Komentar untuk "Terkait Corono, Pemkab Sragen Liburkan Sekolah Sepekan"