Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Burung Kenari Kurang Suka Makan Bijian

Burung Kenari, Purwomp.com - Burung kenari merupakan burung yang memiliki kicauan yang khas akan suaranya. Burung ini juga memiliki harga yang cukup stabil dari burung burung lainnya. Banyak penghobi burung yang memelihara burung kenari untuk di jadikan masteran bagi burung lain. Akan tetapi bagi yang memiliki masalah karena burung kenarinya tidak begitu menyukai biji bijian dan lebih banyak makan sayur dan buah, maka saya akan memberikan solusi.


Di alam atau habitat aslinya burung kenari memang pemakan biji bijian dan juga daun daun muda. Namun, para penghobi burung ini banyak yang mengalami burung kenari kesayangannya tidak begitu suka dengan biji bijian. Hal ini di karenakan terlalu di manja waktu di pelihara dengan memberikan makanan setiap hari sayur dan juga buah.

Jika Burung kenari tidak makan biji bijian, ini akan stamina burung akan menurun dan kurang tenaga. Apalagi burung yang untuk lomba maka burung akan kurang ngotot saat di lombakan. Untuk usahakan burung kenari peliharaan kita memakan biji bijian walau cuma sedikit.

Untuk memulai agar burung kenari kesayangannya menyukai biji bijian lagi maka harus di berikan terapi yakni salah satunya terapi lapar. Caranya sebagai berikut :

Solusi Burung Kenari Kurang Suka Makan Bijian


  • Pada pagi hari burung kenari di embunkan tanpa adanya makanan dan juga minuman di dalam sangkar.
  • Lalu di teruskan dengan penjemuran sampai pukul 10 pagi, sambil di awasi.
  • Jika burung kenari sudah kebingungan mencari makan, hal ini dapat di lihat jika kenari di bawah sambil mematok matok di bawah.
  • Masukkan makanan yang berupa biji bijian khusus pakan kenari / dapat di berikan kenari seed saja.
  • Jika masih tidak mau makan biji bijian tadi, maka biarkan saja nanti juga di makan juga.
  • Dalam seminggu jangan berikan sayuran dan juga buah dulu agar mau makan biji bijian.

Manfaat biji bijian terhadap burung kenari adalah penambah energi dan bagus untuk melancarkan sistem pencernaan burung tersebut. Dengan begitu jika burung kenari sehat maka akan selalu tetap berkicau sampai gacor.

Selain itu berikan pakan yang banyak mengandung protein agar burung tidak kekurangan protein. Pakan yang menghasilkan protein tinggi bagi burung kenari yakni telur puyuh, telur ayam, kroto, atau jenis pakan jadi dari hewani.

Demikian Solusi Burung Kenari Kurang Suka Makan Bijian agar mau makan biji bijian lagi. Semoga postingan memberikan solusi dan manfaat bagi para penghobi burung kenari. Semoga sukses.

Posting Komentar untuk "Solusi Burung Kenari Kurang Suka Makan Bijian"