Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Burung Pleci Yang Cepat Gacor dan Memiliki Mental Bagus

Cara Memilih Burung Pleci Yang Cepat Gacor dan Memiliki Mental Bagus, Purwomp.com - Pleci yang memliki mental bagus dapat di lihat dari ciri fisiknya. Untuk itu dalam memilih burung pleci dalam ombyokan usahakan yang bermental bagus karena hal ini akan membuat burung cepat ngalas dan buka paruh (Bupar). Siapa yang tidak senang jika burung pleci peliharaannya yang dia pilih dari ombyokan dalam sekejap sudah gacor dan ngalas? Pasti pecinta pleci menginginkan hal tersebut tanpa kecuali.


Sebaliknya jika salah dalam memilih burung pleci dalam ombyokan, walau dirawat sudah lama bahkan tahunan tidak kunjung berkicau atau ngeriwik. Sudah kita lakukan berbagai hal dalam merawat pleci tersebut tidak berkicau kicau membuat kita semakin malas dalam merawat pleci tersebut. Bisa jadi yang kita pilih tadi adalah burung pleci betina, sebab pleci betina walau dirawat sangat lama tidak akan mungkin mau berkicau apalagi ngeriwik karena pleci betina bisanya cuma call memanggil manggil saja.

Dalam memilih burung pleci yang bagus yang paling utama adalah burung harus berjenis kelamin jantan. Cuma burung pleci jantanlah yang dapat berkicau ngalas sampai buka paruh serta memiliki variasi ocehan yang banyak. Setelah itu tidak kalah penting adalah asal usul burung pleci itu dari mana, katuranggannya, serta keturunnya. Jika itu memilih dari para peternak harus jelas pleci itu silangan atau tidak jika ombyokan ya harus tahu pleci dari mana.

Nah, diatas merupakan salah satu pertimbangan dalam memilih burung pleci yang bagus yang dapat di lombakan. Maka dari itu jangan sampai salah pilih, sebab pleci sendiri banyak jenis dan banyak variasi mullai dari burung yang mudah gacor serta burung yang membutuhkan waktu lama untuk mengeluarkan kicauannya.

Jika para penggemar pleci tidak ada salahnya jika kami beritahu dalam memilih burung pleci yang cepat gacor. Kita dapat mengetahui ciri tersebut dari fisik pleci yang akan kami paparkan sebagai berikut :

Cara Memilih Burung Pleci Yang Cepat Gacor dan Memiliki Mental Bagus


1. Postur Tubuh


Dalam memilih pleci yang bagus pilihlah pleci yang memiliki ciri tubuh seperti tubuh panjang, memiliki bentuk kepala yang besar dan bundar, lingkar kaca mata lebih tebal dan putih solid, ekor berbentuk V, mata terlihat menonjol keluar, selalu menyendiri pada waktu dalam ombyokan, suara call nya lebih nyaring suaranya dan terdengar jelas.

2. Warna Bulu


Warna bulu yang dimiliki burung pleci ternyata dapat menentukan burung tersebut akan cepat berkicau atau akan lama. Dalam memilih pleci yang memiliki mental bagus adalah memiliki warna bulu yang kuning bersih, tidak kusam, terlihat terang, serta rapi penataannya.

3. Jenis Kelamin


Untuk jenis kelamin burung pleci sangat mempengaruhi burung itu cepat berkicau atau tidak berkicau. Pilihlah burung pleci yang berjenis kelamin jantan, sebab pleci jantan dapat berkicau dan memiliki banyak variasi suara kicauan. Untuk lebih jelasnya membedakan pleci jantan dan pleci betina KLIK DISINI

4. Bentuk Paruh


Bentuk paruh sendiri dapat menentukan ciri burung tersebut memiliki tipe suara yang keras atau lirih. Untuk lebih jelasnya perhatikan pemaparan kami berikut ini :
  • Pangkal paruh lebar dan bagian atas tebal, pendek dan lurus ini memiliki tipe burung ngerol dengan volume yang keras dan tipe seperti ini mudah sekali burung pleci untuk gacor.
  • Pangkal paruh lebar dan tebal, pendek melengkung ini memiliki tipe burung pleci saat berkicau pendek pendek dan variasi kicauannya sanagt minim atau sedikit. Jenis bentuk paruh seperti ini juga mudah sekali gacor namun dengan kicauan yang pendek.
  • Pangkal paruh kecil atau sempit dengan bentuk paruh tipis, panjang dan lurus, jenis paruh ini memiliki tipe dalam membawakan lagu dengan pendek pendek dan memiliki variasi sedikit serta dalam membawakan lagu atau kicauannya tidak harmonis, kalau orang bilang fals
  • Pangkal paruh lebar dan bentuk paruh tipis, panjang dan lurus ini artinya burung memiliki tipe burung yang mudah berkicau jika mendengar bunyi bunyian atau sering di sebut dengan burung yang latah. Dapat membawakan lagu berbagai variasi dan dapat ngerol dengan panjang serta jenis paruh seperti ini mudah sekali burung pleci untuk gacor.
  • Pangkal paruh lebar dan paruh bagian atas tebal, bentuk paruh panjang dan lurus, tipe paruh seperti ini burung dapat membawakan lagu dengan panjang dengan variasi yang banyak dan di bawakan dengan suara yang keras. Namun tipe paruh seperti ini tidak gacor atau lama sekali untuk gacor nya.
Nah, itulah ciri bentuk tubuh hingga paruh yang dapat diajdikan pecinta burung pleci dalam memilih gacoannya untuk harian ataupun untuk lomba. Semoga postingan ini bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam memilh bakalan burung pleci dalam ombyokan atau dari para peternak pleci.

Perlu di ingat burung pleci yang memiliki warna bulu yang agak gelap menandakan burung pleci tersebut sudah berumur tua sedangkan burung pelci yang masih muda memiliki ciri paruh bagian bawah berwarna masih keputih putihan.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Burung Pleci Yang Cepat Gacor dan Memiliki Mental Bagus"