Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Usaha Paling Cocok Dilakukan di Desa

Usaha Paling Cocok Dilakukan di Desa, Purwomp.com - Pada dasarnya setiap orang itu pengen memiliki harta melimpah. Namun apa dikata jika kita cuma mengandalkan otot kita yang ada cuma capek dan lelah. Untuk itu cobalah memiliki usaha sendiri walau itu masih kecil.

Dalam usaha sendiri yang terpenting adalah adanya niat untuk maju dan lakukan dengan sungguh sungguh. Awal awal usaha jangan mengharapkan hasil yang banyak, hal inilah terkadang kita sebagai manusia inginnya cepat mendapatkan hasil yang banyak.

source : Pixabay.com

Jika anda masih hidup di desa dan kesulitan mendapat ide, mungkin dengan membaca artikel ini bisa mendapatkan ide, usaha apa yang dapat dibangun di desa. Jika ingin usaha di desa langsung besar maka siapkan modal yang cukup besar pula.

Berikut 5+ Usaha Paling Cocok Dilakukan di Desa :


1. Jual Paket Data Internet


Saat ini setiap orang mulai dari anak anak sampai dewasa sudah membawa yang namanya Gadget. Apalagi sekarang Gadget yang dipakai sudah android yang semua aplikasi menggunakan data internet. Nah, usaha yang satu ini pantas untuk dicoba didesa karena kebanyakan orang malas untuk pergi ke kota hanya sekedar beli paket data. Sebab kebanyakan yang jual data internet di kota, alasan inilah yang menjadikan bisnis ini akan rame di desa.

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang pemegang HP Android. Untuk itu usaha yang satu ini wajib kita coba di Desa. Dengan modal sedikit bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

2. Jual Alat Alat Listrik


Bisnis jualan alat listrik merupakan usaha yang tidak akan termakan oleh perkembangan zaman. Sampai kapanpun alat alat listrik akan selalu dicari walau itu didesa.

Sekarang ini pembangunan di desa desa semakin maju seperti di kota, maka dari itu menjual alat listrik pasti akan laku keras. Orang merantau mencari uang, setelah pulang ke kampung halamannya kebanyakan akan membangun rumah. Dalam membangun rumah pastinya membutuhkan alat alat listrik.

Dalam berjualan alat alat listrik juga tidak memerlukan tempat yang luas. Jika kita sudah memiliki warung atau toko kita dapat menyelipkan almari kecil sebagai tempat alat alat listrik tersebut.

Nah, sudah ada gambaran belum dan ingin mencoba berjualan alat listrik di desa?

3. Membuka Toko Bangunan


Usaha yang satu cukup besar modalnya, namun sebanding dengan keuntungan yang didapat. Jika di desa anda jauh dari kota yang notabanenya banyak toko bangunan, maka membuka toko bangunan sangatlah terbuka lebar hasil dari penjualan. Alasan dari membuka toko bangunan adalah sekarang ini didesa juga sudah maju akan pembangunan. Dari pada jauh jauh mencari yang dibutuhkan seperti semen, besi dan lainnya pastinya mencari dulu yang dekat.

Bagi anda yang memiliki modal besar usaha buka toko bangunan wajib anda coba di desa atau kampung.

4. Membuka Jasa Menjahit


Usaha yang berhubungan dengan fashion atau pakaian tidak akan pernah ada matinya. Karena orang sekarang pakaian bukan hanya digunakan sekedar menutupi tubuhnya melainkan ingin tampil trendi di kehidupannya. Tidak seperti orang jaman dahulu yang tidak mementingkan pakaian yang dipakainya.

Belum banyak usaha didesa yang membuka jasa jahit, maka dari itu usaha ini sangatlah akan menguntungkan dan akan selalu dicari orang. Jasa ini jangan hanya membuat baju atau pakaian saja akan tetapi jasa jahit pakaian yang sobek atau sekedar ganti kancing saja.

Nah, usaha jasa jahit ini akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan sebagai usaha rumahan yang layak anda kembangkan. Apalagi jika potongan dan jahitan pakaian anda bagus dan halus yang pasti akan banyak orang rela antri demi sau jahitan saja.

5. Usaha di Bidang Kuliner


Setiap hari orang memerlukan makan untuk memenuhi kebutuhan biologisnya. Dengan kesibukan orang sekarang yang terkadang tidak sempat memasak, maka peluang ini wajib anda kembangkan di desa.

Jika anda jago memasak, maka mulailah membuka usaha bidang kuliner yang menyediakan berbagai lauk pauk dan sayur. Dalam berjualan kuliner seperti di desa tidak perlu menyewa kios, sebab cara berjualannya bisa kita buka di pinggir jalan atau didepan rumah kita sendiri.

Setelah banyak orang yang tahu akan rasa yang dihasilkan dari olahan kita enak nantinya akan banyak orang yang akan datang. Karena promosi didesa itu tidak perlu memakai macam jenis promosi, sebab orang desa itu akan bilang dari mulut ke mulut begitu cepat. Pakailah jasa seperti itu sebagai promosi.

Selain berjualan lauk pauk dan sayur, anda juga dapat mengembangkan usaha tersebut dengan cara menerima pesanan makanan sebagai menu arisan, hajatan atau acara acara lainnya. Ini cukup dikerjakan dirumah saja.

Demikianlah 5+ Usaha Paling Cocok Dilakukan di Desa yang dapat saya sampaikan. Semoga menjadi inspirasi bagi anda yang masih kesulitan ingin membuka usaha jenis apa di kampung. Dalam usaha atau bisnis kerjakan dengan sungguh sungguh, dengan kesungguhan akan menuai hasil yang diharapkan. Kelima usaha diatas dapat dikerjakan dirumah kita sendiri tanpa perlu menyewa kios.

Terima kasih salam sukses selalu bagi anda.

Posting Komentar untuk "5+ Usaha Paling Cocok Dilakukan di Desa "