Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah Jarang Di Lakukan Ibu Ibu Saat di Dapur

Purwomp.com - Beberapa hal yang seharusnya jangan di lakukan tapi tetap di lakukan. Para ibu ibu semua terkadang kita meremehkan beberapa hal yang jarang kita lakukan saat di dapur ataupun saat memasak.

Mungkin para ibu ibu yang membaca postingan ini mulai merasa bingung. Apa sih itu? Ini ada beberapa tips menyimpan serta mengolah sayur ataupun mencuci yang sering di lupakan oleh para ibu khususnya. Untuk bapaknya kan jarang sekali ke dapur akan tetapi boleh kok mengetahui tips untuk disampaikan ke istrinya.

Inilah beberapa tips yang tidak begitu penting tapi sangat bermanfaat :


1. Menyimpan Tempe


Kebanyakan para ibu ibu belum mengetahui tips  dalam menyimpan tempe. Tempe itu jika waktu menyimpan jangan didekatkan dengan garam.

Mengapa demikian? Sebab jika tempe didekatkan dengan garam akan mempercepat busuk. Jika kurang percaya maka lakukan dahulu untuk pembuktian.

2. Mencuci Sayuran



Nah, ini begitu cukup penting sebab pasti para ibu tiap hari memasak sayur. Sayur sebelum di masak tentunya harus di cuci terlebih dahulu. Akan tetapi dalam mencuci sayur itu juga ada tips nya.

Apa itu tipsnya? Tipsnya yaitu saat mencuci sayuran yang akan di masak pada cucian pertama beri sedikit garam. Fungsi garam adalah untuk membunuh binatang binatang kecil yang menempel pada sayuran tersebut.

3. Merebus Daun Pepaya Agar Tidak Pahit


Ini sering kali diabaikan para ibu ibu saat merebus daun pepaya. Jika belum tahu tipsnya pasti setelah direbus masih terasa pahit sekali.

Tipsnya agar tidak pahit adalah saat merebus daun pepaya tambahkan sedikit daun jambu biji. Fungsi dari daun jambu biji sendiri adalah menghilangkan rasa pahit yang di hasilkan daun pepaya.

4. Tahu Agar Tetap Awet


Para ibu saat menyimpan tahu tidak terlalu memikirkan itu tahan lama atau tidak. Tahu jika cara menyimpannya kurang tepat, tahu tersebut akan cepat basi atau berbau tidak sedap.

Tipsnya agar tahu tetap awet adalah cuci bersih dahulu dengan air kemudian rendam dengan air panas. Lalu tiriskan kemudian lap dengan tissue, simpan dalam wadah yang bersih dan simpan dalam kulkas.

5. Telur Rebus Mudah Di Kupas


Sering kali kita mendapati kesulitan saat mengupas telur rebus. Karena saat habis direbus telur tersebut tidak diperlakukan secara khusus agar mudah untuk di kupas.

Tips agar telur mudah di kupas adalah telur yang habis direbus maka langsung rendam ke dalam air es saat masih panas. Dengan demikian telur tersebut setelah direndam air es maka akan mudah untuk di kupas.

6. Menghilangkan Bau Dalam Kulkas


Siapa sih yang betah punya kulkas berbau? Pasti semua orang tidak menginginkan hal itu. Bau yang di hasilkan dari dalam kulkas itu biasanya makanan yang sudah basi, terkadang bau ikan, bau buah dan lain lain.

Agar kulkas yang bau menjadi tidak bau maka lakukan tips ini. Pertama, belah kentang lalu taruh dalam kulkas. Kentang dapat menetralisir bau pada kulkas.

Nah, itulah beberapa tips yang belum kita ketahui dan ternyata mudah untuk kita lakukan. Tips mudah ini ternyata banyak orang yang baru menyadari dan ternyata sangat di butuhkan.

Semoga tips yang saya bagi kali ini bermanfaat, jika bermanfaat boleh kok di share kemana saja yang penting mencantumkan sumbernya.

Ingat jangan di copas ya artikel ini untuk kepentingan sendiri.

Posting Komentar untuk "Tips Mudah Jarang Di Lakukan Ibu Ibu Saat di Dapur"