Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Murai Batu Betina Cepat Birahi

Murai Batu Birahi, PURWOMP.COM - Disaat orang sedang sibuk mencari usaha sampingan yang tanpa resiko. Kita disibukkan dengan agar usaha kita cepat menghasilkan, terkadang usaha beternak burung murai batu itu di anggap orang adalah usaha yang remeh. Akan tetapi bagi mereka yang sudah tahu, ternyata ternak murai batu itu dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat.

Beternak murai batu, kita pasti tahu tentang indukan dan birahi dari murai batu tersebut. Sebab indukan murai batu itu berperan penting dalam usaha peternakan ini. Mengapa tidak? sebab tanpa indukan murai batu kita tidak akan dapat membudidayakan burung murai ini.


Dalam budidaya murai batu kita harus tahu birahi dari kedua indukan tersebut terutama yang betina, jika sang betina tidak birahi maka jangan berharap ternak murai yang kita rintis akan berjalan dengan apa yang di inginkan. Untuk membuat indukan betina murai batu birahi ikuti langkah-langkah berikut ini :

Cara Membuat Murai Batu Betina Cepat Birahi


1. Pemberian Extra Fooding Di Tambah Porsinya


Pada hari pertama, pemberian EF rubahlah pola yang biasa kita lakukan yakni dengan menambah porsi pakan murai betina agar cepat naik birahinya. Yang biasanya kita berikan EF yang berupa jangkrik (JK) dengan 6-8 ekor saja maka untuk mempercepat birahi maka berikan yang lebih yakni sekitar 10-15 ekor JK.

2. Di Kurangi Extra Fooding


Maksudnya adalah ini lanjutan dari rawatan ang pertama, jika yang hari pertama di tambah maka untuk hari kedua ini EF nya di kurangi dari 10-15 ekor menjadi 6-8 ekor. Hal ini dimaksudkan agar birahi indukan murai batu betina stabil. Akan tetapi jangan mengurangi EF untuk indukan murai batu jantan.

3. Tambah Extra Fooding Untuk Murai Batu Jantan


Pada hari ketiga ini, EF untuk indukan jantan berikan yang lebih dari biasanya. Contohnya biasanya di berikan JK 8 ekor maka untuk selanjutnya di tambah porsinya menjadi 10 atau 15 ekor. Cara ini di harapkan agar nantinya burung indukan murai batu betina akan meminta EF ke murai batu jantan. Jika sudah begitu pasti tidak lama lagi burung murai batu akan melakukan ritual kawin.

Nah, demikianlah Cara Membuat Murai Batu Betina Cepat Birahi yang dapat saya sampaikan. Tapi perlu di ingat untuk melakukan cara cara di atas harus melihat kondisi burung murai betina, jika kondisi murai batu betina tidak memungkinkan maka jangan melakukan cara diatas. Jika kondisinya sudah sehat atau fit maka boleh melakukan lagi cara di atas.



Pencarian Terkait :

cara buat murai batu birahi
cara membuat murai batu birahi
cara bikin murai batu betina cepat birahi
cara membuat burung murai batu birahi
cara membuat murai batu betina birahi
cara membuat murai batu betina cepat birahi
cara membuat murai batu cepat birahi
cara membuat murai batu jantan cepat birahi

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Murai Batu Betina Cepat Birahi"