Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata Yang Populer Di Wonogiri

Tempat wisata Wonogiri, purwomp.com - Wonogiri merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Jika di tempuh dari Kota Solo kira kira 30 - 60 menit. Kota Wonogiri sendiri itu sebelah selatan Kota Solo, Surakarta.

Wonogiri bagi orang Jawa Tengah sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Wonogiri juga terkenal di seluruh Indonesia sebagai salah satu brand nama Bakso dan Mie Ayam. Selain itu wonogiri juga memilki potensi wisata yang menarik untuk di kunjungi.

Jika anda belum tahu Kabupaten Wonogiri, silahkan cari saja di Google Maps untuk mendapatkan petunjuk arah.

Berikut 10 tempat wisata yang populer di Wonogiri wajib kita kunjungi


1. Pantai Nampu


Pantai Nampu memiliki pemandangan yang sangat indah untuk kita lihat, jika pergi ke Wonogiri jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini. Bila tidak, sangat di sayangkan karena tempatnya begitu menarik dan begitu indah.

Kalian saat tiba di Pantai Nampu ini akan di suguhi dengan semilirnya angin pantai dan suara deburan ombak di laut. Selain itu panorama objek wisata air Pantai Nampu yang tepatnya berada di Desa Dringo, Kelurahan Guntur Haji, Kecamatan Parang Bukito ini sangat menawan, indah dan sayang untuk di lewatkan.

Dengan kejenuhan atau banyaknya pekerjaan yang menumpuk sehingga membuat pikiran kita merasa berat. Dengan mengunjungi salah satu objek isata yang ada di Wonogiri ini pikiran kita akan merasa fresh kembali.

2. Bukit Gantole


Bukit Gantole merupakan tempat rekreasi bernuansa alam ini wajib kita kunjungi. Udara yang sejuk dengan pemandangan alam yang indah di suguhkan di tempat ini. Jika sudah di tempat ini kita tidak akan merasa bosan serta kita akan merasa pingin pergi kesin lagi.

Selain itu dari tempat Bukit Gantole kita dapat memandangi Kota Wonogiri dari atas bukit ini. Di sini juga menyediakan fasilitas Paralayang bagi para pengunjung yang memiliki jiwa pemberani untuk mencoba salah satu olah raga extrim ini.

3. Waduk Gajah Mungkur


Jika kita pergi ke Wonogiri kurang komplit rasanya bila tidak pergi ke waduk ini. Waduk Gajag Mungkur merupakan ikon dari kota Wonogiri. Di luar sana waduk ini begitu sangat terkenal bahkan sampai ke manca negara.

Waduk ini juga pantas di sebut sebagai ikon kota Wonogiri, sebab waduk ini memiliki pemandangan yang begitu indah. Dengan begitu para wisatawan jika sudah di tempat ini akan merasa nyaman.
Di Waduk Gajah Mungkur ini kita dapat menikmati berbagai olahan atau masakan kuliner dari berbagai jenis ikan. Kita juga dapat membeli ikan untuk di bawa pulang sebagai oleh oleh di waduk ini.

4. Air Terjun Setren


Destinasi wisata air terjun ini berada di Desa Giri Manik, lokasi ini begitu mudah untuk kita jangkau. Pada tempat ini kita akan di suguhkan keindahan air terjun yang sangat di sayangkan untuk di lihat.
Jika anda masih kebingungan dalam menjangkau tempat wisata ini, anda dapat membuka Google Maps dengan mengetik Wisata Girimanik. Akses jalan yang mudah untuk menjangkau tempat wisata ini sangat memanjakan para pengunjungnya.

5. Alas Kethu


Di alas Kethu kita dapat menikmati rindangnya tempat wisata ini, karena banyaknya pepohonan. Tempat wisata yang bernuansa alam ini berlokasi di tengah kota Wonogiri. Alas Kethu juga di nobatkan sebagai jantungnya Kota Wonogiri.

Pada objek wisata ini kita akan di suguhkan rindangnya pepohonan jenis pohon jati, mahoni dan kayu putih yang sangat luas dan hijau. Bagi para wisatawan yang suka selfi tempat ini sangat cocok sekali untuk dijadikan background.

6. Jurug Kemukus


Tempat wisata Jurug Kemukus merupakan tempat objek wisata yang masih perawan. Di sebut perawan karena tempat wisata ini masih alami belum ada campur tangan manusia.

Untuk mencapai tempat wisata Jurug Kemukus ini kita harus jalan kaki yang lumayan jauh. Namun, lelah di waktu jalan kaki akan hilang jika sudah mencapai tempatnya, karena di tempat ini memiliki panorama alam air terjun yang begitu indah.

7. Telaga Claket


Di lokasi wisata Telaga Claket ini memiliki panaroma alam yang indah serta pemandangan bunga di sekitar telaga. Di tempat wisata ini juga memilki spot foto berupa dermaga yang sangat cocok untuk berselfie ria. Bagi para wisatawan yang suka dengan selfie tempat ini sangat cocok sekali.

8. Puncak Cumbri


Tempat wisata yang satu ini sangat di sukai oleh para kaum muda, karena di tempat ini kita dapat berselfie ria di atas bukit. Untuk mencapai bukit Cumbri di perlukan pengorbanan yang luar biasa. Sebab kita harus berjalan kaki yang sangat jauh untuk mencapai di atas bukit.

9. Pantai Dadapan


Pantai Dadapa merupan destinasi wisata alam yang sangat indah untuk kita kunjungi. Tempat wisata ini berlokasi di perbatasan Wonogiri dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Di tempat ini kita akan melihat hamparan batu karang yang berjajar rapi sehingga begitu menarik untuk di lihat.

10. Goa Putri Kencana


Bagi para wisatawan yang suka dengan petualangan tempat wisata ini sangat tepat untuk di kunjungi. Tempat wisata Goa Putri Kencana berlokasi di Kecamatan Pracimantoro menyuguhkan panorama goa yang sangat mnarik untuk kita lihat. Di dalam goa kita dapat melihat keindahan Stalaktif dan Stalagemit.

Demikianlah 10 Tempat Wisata Yang Populer Di Wonogiri yang dapat dijadikan referensi jika anda pergi ke Wonogiri. Semoga postingan ini bermanfaat bagi para pecinta atau petualangan tempat wisata yang ada di Indonesia ini.


Pencarian Terkait :

wisata wonogiri
wisata wonogiri terbaru
wisata wonogiri gantole
wisata wonogiri dekat stasiun
wisata wonogiri bukit cumbri
wisata wonogiri 2019
wisata wonogiri dekat kota
wisata wonogiri pantai
wisata wonogiri terbaru 2019
wisata wonogiri terdekat
wisata wonogiri timur

Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata Yang Populer Di Wonogiri"