Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Ternak Lovebird Bagi Pemula, Ikuti Tutorialnya Pada Video

Ternak Lovebird Pemula, purwomp.com - Untuk saat ini sebagian orang yang dulunya ternak lovebird sekarang sudah beralih ternak burung lainnya. Namun, ada juga yang baru sekarang mulai beternak walau harga burung lovebird sangat murah. Ini menjadi kesempatan bagi para peternak lovebird pemula untuk memulai beternak karena harga indukan lovebird murah sekali.

Dalam beternak burung lovebird ada beberapa cara yang dapat di terapkan pada ternakannya. Di antaranya ternak lovebird sistem kandang koloni, ternak lovebird di kandang kapsul, ternak lovebird tanpa glodok dan lainnya.

Adapun cara ternak love bird yang di sebutkan di atas itu ada kelebihan dan ada kekurangannya. Saya sebutkan salah satu kelebihan dan kekurangan ternak lovebird sistem koloni.

Untuk kelebihan ternak lovebird kandang koloni yaitu kita tidak memerlukan banyak kandang seperti kandang breeding yang cuma berisi satu pasang saja. Dan dalam memberikan pakan kita tidak capek capek mengganti satu persatu.

Untuk kekurangannya adalah dari sekian banyak burung lovebird yang di ternak dalam kandang koloni jika bertelur kadang 2 - 3 indukan menjadi 1 glodok. Bukan hanya itu saja terkadang anakan burung lovebird dari induk satunya bila di tinggal akan di serang indukan lainnya.

Berikut ini adalah tips ternak burung lovebird bagi pemula dari channel youtube ananda. Mungkin bagi kalian yang malas membaca tips dalam beternak lovebird video ini dapat menjadi alternatif dalam usaha beternak burung lovebird.

Adapun poin tips beternak burung lovebird bagi pemula yang di sebutkan dalam video yakni :

  • pemilihan induk
  • membedakan jenis kelamin jantan betina burung lovebird 
  • usia produktif love bird
  • menentukan tujuan breeding
  • kandang
  • pakan
  • mengawinkan lovebird
  • makanan anakan lovebird

Untuk lebih detailnya dapat anda klik video berikut ini :




Postingan Terkait :

ternak lovebird
ternak lovebird koloni
ternak lovebird pemula
ternak lovebird lutino
ternak lovebird kandang kapsul
ternak lovebird biola
ternak lovebird semarang
ternak lovebird kandang koloni
ternak lovebird tanpa glodok
ternak lovebird non klep
ternak lovebird dikandang kapsul

Posting Komentar untuk "Tips Ternak Lovebird Bagi Pemula, Ikuti Tutorialnya Pada Video"