Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Bagi Manusia

Jahe merupakan tanaman rimpang yang memiliki rasa pedas, namun memiliki sejuta khasiat bagi kesehatan manusia. Jahe juga di gunakan manusia sebagai bumbu dapur dan juga sebagai penghangat tubuh di kala cuaca sedang dingin.

Jahe di bedakan menjadi 2 (dua) yakni jahe putih dan jahe merah. Jahe merah di percaya dapat mencegah penyakit ganas yang selama ini di takuti oleh manusia yaitu penyakit kangker.


Jahe jika di campur dengan beberapa bahan lainnya dapat menjadikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan manusia. Berikut adalah manfaat dari tanaman jahe :


  • Jahe di campur dengan lengkuas, kunyit, cabe, dan lempuyang kemudian di rebus dan di ambil airnya lalu minum dapat menyembuhkan mimisan
  • Jahe di campur dengan kencur, kayu manis, gula aren yang di rebus lalu saring ambil airnya dan di minum dapat menanggulangi Bronhkitis
  • Jahe, jeruk nipis, gula aren yang direbus kemudian di ambil airnya lalu di minum dapat menyembuhkan masuk angin
  • Jahe, daun lengkuas, daun selasih di tumbuk lalu tambahkan air hangat lalu di oles ke sakit pinggang

Selain beberapa manfaat di atas jahe juga dapat menyembuhkan gatal gatal yang terjadi pada kulit manusia. Caranya adalah jahe di tumbuk lalu di oleskan ke kulit yang terasa gatal dengan begitu rasa gatal akan berkurang bahkan akan hilang sama sekali.

Jahe juga dapat menghilangkan flek hitam pada wajah manusia. Caranya adalah jahe di tumbuk lalu oleskan ke wajah yang terdapat flek tersebut lalu biarkan selama 30 detik, maka flek hitam pada wajah akan memudar.

Yang wajahnya banyak jerawat yang sulit untuk di bersihkan maka dengan jahe masalah tersebut dapat teratasi. Cara memakainya adalah jahe di belah lalu di oleskan ke wajah yang jerawatan kemudian biarkan sebentar dan setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan terapi ini dengan rutin agar jerawat tidak tumbuh lagi.

Jahe yang di rebus dengan sereh di percaya dapat menurunkan berat badan artinya minuman ini sangat cocok bagi yang melakukan terapi diet. Maka minumlah ramuan ini setiap hari pada pagi hari secara rutin.

Demikian manfaat jahe untuk kesehatan bagi manusia yang dapat saya sampaikan. Minuman jahe dapat di minum setiap hari jika cuaca sangat dingin maka minuman inilah yang sangat cocok menemani kita dengan beberapa cemilan.



Artikel Terkait :

manfaat jahe
manfaat jahe merah
manfaat jahe merah untuk kesehatan
manfaat jahe bagi kesehatan
manfaat jahe untuk wajah
manfaat jahe untuk diet
manfaat jahe dan madu
manfaat jahe dan sereh
manfaat jahe untuk ibu hamil
manfaat jahe dan kunyit
manfaat jahe bagi manusia

Posting Komentar untuk "Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Bagi Manusia"