Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Garam Untuk Perawatan Wajah dan Memutihkan Gigi

Fungsi Garam, purwomp.com - Selain di gunakan sebagai bumbu masak di dapur, garam juga memiliki fungsi lain diantaranya adalah sebagai pemutih gigi, menghilangkan ketombe, untuk memutihkan wajah yang gosong akibat terkena sinar matahari.

Di ilmu kecantikan ternyata garam juga di manfaatkan untuk perawatan kecantikan pada wajah. Dalam perawatan wajah kita dapat menggunakan garam yang harganya relatif murah dan terjangkau untuk keuangan kita. Selain itu garam mudah kita dapatkan dengan sangat mudah sebab di warung warung banyak yang jual.


Dari pada kita ngomongin panjang lebar lebih baik kamu baca dulu manfaat garam untuk perawatan anggota tubuh berikut ini :

1. Buat Gigi Putih

Caranya adalah larutkan satu sendok teh garam ke dalam segelas air hangat kemudian gunakan untuk kumur kumur setiap malam sebelum kamu tidur. Berkumur dengan larutan air garam di anjurkan setelah gosok gigi pada malam hari.

2. Menghilangkan Ketombe

Ketombe merupakan masalah yang sangat menjengkelkan di kepala kita, kenapa tidak sudah memakai sampo berbagai merk tetapi tak kunjung hilang juga ketombenya. Jika usaha yang kita lakukan dalam menghilangkan ketombe tak kunjung hilang maka lakukan dengan garam.

Caranya ambil garam secangkir kecil lalu di campur dengan 5 sendok air teh, kemudian gosokkan campuran tersebut ke kulit kepala. Biarkan selama 5 menit agar larutan garam bekerja setelah itu barulah di keramasi sampai bersih.

3. Pemulihan Gosong di wajah akibat terkena sinar matahari.

Sering kali kita melihat wajah kita saat setelah terkena sinar matahari warnanya jadi belang atau hitamnya tidak merata. Jika hitamnya merata membuat lebih manis atau black sweet he he he. Untuk membersihkan agar kulit wajah menjadi seperti sebelum terkena matahari gunakan garam dapur.

Caranya, kalian campurkan garam dengan minyak zaitun dengan takaran yang sama. Misalkan garam satu sendok makan maka minyak zaitunnya juga satu sendok makan. Setelah campuran garam dan minyak zaitun jadi maka oleskan campuran tersebut ke wajah yang warnanya hitam tadi. Oleskan dengan lemah lembut sambil di pijat dengan gerakan vertikal ke atas. Biarkan selama 5 menit, kemudian bersihkan dengan sabun yang khusus untuk wajah.

Demikian Manfaat garam untuk perawatan tubuh yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan berguna untuk merawat wajah anda semuanya.


Pencarian Terkait :

fungsi garam
fungsi garam ikan
fungsi garam dalam pembuatan es krim
fungsi garam empedu
fungsi garam himalaya
fungsi garam inggris
fungsi garam garam mineral
fungsi garam untuk tanaman
fungsi garam kalsium dalam tubuh adalah
fungsi garam pada oralit
fungsi garam yodium

Posting Komentar untuk "Manfaat Garam Untuk Perawatan Wajah dan Memutihkan Gigi"