Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Burung Trucukan Agar Gacor Hanya Untuk Rumahan

Merawat Trucukan, purwomp.com - Dalam perawatan burung trucukan yang cuma untuk di dengarkan kicauannya saja waktu di rumah itu berbeda dengan burung yang untuk lomba. Jika yang untuk rumahan dalam perawatannya biasa biasa saja tanpa ada keistimewaan. Namun burung trucukan agar gacor mau ropel panjang itu di perlukan perawatan yang istimewa.

Banyak orang yang memelihara burung trucukan di kampung itu hanya dengan perawatan apa adanya. Artinya burung cuma di beri makan dan minum saja tanpa perlu kita mandikan, penjemuran, jika ada buah ya di beri buah dan lain sebagainya. Akan tetapi jika kita amati dengan rawatan begitu burung terlihat gacor dalam berkicau.


Kemungkinan dalam perawatan yang saya amati adalah kekonsitenannya itu yang membuat burung trucukan suka berkicau. Terkadang burung yang di pelihara orang di kampung itu dalam menggantung kandang tidak di pindah pindah alias selalu tetap di situ terus.

Menurut pengamatan saya selama ini burung trucukan yang di rawat orang di kampung itu dalam merawatnya agar cepat gacor dan selalu berkicau tiap harinya seperti berikut ini :


  • Tiap pagi burung selalu di embunkan, maksudnya walau burung trucukan cuma di rawat beri makan dan minum, tanpa kita sadari burung sudah di embunkan setiap hari karena kandang burung trucukan yang di rawat tidak pernah di masukkan ke dalam rumah.
  • Pemandian yang teratur, artinya burung tetap mandi walau hanya di tempat cepuk kecil yang untuk minumnya. Tanpa kita sadari burung tetap mandi walau di cepuk tempat minumnya dan hal inilah yang membuat burung trucukan selalu gacor dan suka berkicau.
  • Untuk penjemuran itu pasti, sebab burung selalu di gantung di teras rumah yang selalu terkena sinar matahari di pagi hari. Hal itu juga tidak di sadari oleh orang yang merawatnya.
  • Untuk pemberian buah kemungkinan juga setiap hari karena di kampungkan banyak buah seperti pisang dan buah lainnya.

Nah, empat kemungkinan yang saya prediksi itu ada benarnya juga, yang terpenting dalam perawatan burung trucukan yang konsisten. Coba anda pergi ke kampung kampung yang banyak memelihara burung trucukan pasti yang di pelihara itu bagus bagus, walau cuma dalam merawatnya biasa biasa saja.

Untuk pemberian EF orang kampung biasanya di beri hewan seperti belalang ataupun ulat yang tidak berbulu. Tapi itupun jarang jarang di berikan, mngkin memberi EF seminggu cuma 2 kali itupun kalau ingat.

Dari pola atau rawatan burung trucukan agar cepat gacor ala orang kampung ini kita coba terapkan pada burung kita dan kita lihat hasilnya lebih gacor dari biasanya bukan. Dari semua rawatan burung trucukan itu adalah yang penting kita konsisten dalam merawatnya. Sekali lagi perlu di ingat KONSISTEN.

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Merawat Burung Trucukan Agar Gacor Hanya Untuk Rumahan. Semoga postingan yang saya tulis ini bermanfaat bagi penggemar kicau burung trucukan.



Pencarian Terkait :

merawat trucukan
merawat trucukan agar cepat gacor
merawat trucukan anakan
merawat trucukan biar gacor
merawat trucukan biar ropel panjang
merawat trucukan lebih dari satu
merawat trucukan liar
merawat trucukan mabung
merawat trucukan muda hutan
merawat trucukan yang stres

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Burung Trucukan Agar Gacor Hanya Untuk Rumahan"