Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjinakkan Pleci Bahan Ombyokan Giras Dengan Cepat

purwomp - Cara Menjinakkan Pleci Dakun dada kuning Auriventer Bahan Ombyokan Giras Liar Dengan Cepat. Cara menjinakkan Pleci Lombok Bali bahan yang giras tangkapan hutan.

Burung Pleci merupakan burung yang memiliki tubuh yang kecil mungil, namun burung ini sangat relatif mudah untuk di jinakkan. Dalam terapi penjinakkan yang terpenting adalah burung pleci tidak dalam keadaan stres.

Jika burung yang akan kita jinakkan dalam keadaan stres akan membuuhkan waktu yang sangat lama untuk masa terapi penjinakkan.

Pleci juga di kenal dengan burung yang mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya. Burung ini juga jarang mengalami stres jika dalam perawatannya tiap harinya konsisten.

Baca Juga : 5 Burung Yang Booming Di tahun 2019

Agar burung pleci ini cepat jinak maka peliharalah dengan sebaik baiknya seperti memberi makan minum dan mandi secara teratur. Buat burung pleci yang anda rawat senyaman mungkin agar pleci dengan cepat jinak.

Cara Menjinakkan Pleci Bahan Ombyokan Giras Dengan Cepat


Beberapa cara berikut dapat anda terapkan dalam terapi burung pleci agar cepat jinak :

1. Terapi Lapar

Buat burung pleci lapar, caranya pada pagi hari sebelum pengembunan pakan dan minum beserta buah yang biasanya dalam kandang di keluarkan semua. Lalu, setelah pengembunan mandikan burung pleci basah kuyup. Setelah itu angin angin sebentar atau panaskan / jemur di sinar matahari pagi sampai bulu bulunya hampir kering sodorkan ulat hongkong jika sudah mau menyambar berarti burung sudah dapat dengan mudah di jinakkan.

Cara begini memang kelihatannya mudah, namun tidak semudah yang kita bayangkan. Akan tetapi jika kita bersabar dengan terapi ini akan dengan cepat keberhasilannya.


2. Taruh Pleci dekat dengan keramaian

Agar pleci cepat jinak cara yang kedua adalah dengan cara menempatkan burung pleci dekat dengan manusia. Taruh sangkar pleci dekat dengan aktivitas manusia seperti menaruh di lantai yang biasa di lewati manusia. Tempat yang cocok untuk terapi ini adalah ruangan yang ada di rumah kita yang biasanya buat tepat keluarga contohnya ruang tamu atau ruang keluarga.

Dalam terapi yang kedua ini harus perhatikan kesehatan burung seperti burung harus keadaan sehat dan tidak stres.

3. Terapi dengan Lidi

Dengan menggunakan lidi disini adalah bukan untuk memberi makan pada pleci yang kita rawat. Akan tetapi lidi digunakan untuk mengelus elus burung pleci. Elus perlahan dengan lidi di bagian bawah paruh atau di bagian kepala. Untuk terapi ini harus dalam keadaan tenang dan lemah lembut agar burung pleci nyaman.

Setelah pleci terasa nyaman nanti lama kelamaan ganti lidi dengan jari kita yang kita masukkan ke dalam sangkar.

Baca Juga : Cara Membedakan Pleci Jantan Dan Betina

Cara ini membutuhkan waktu yang bukan sebentar yang terpenting kita harus sabar dalam menjalaninya agar nantinya mendapat hasil yang kita inginkan.

4. Terapi Mandi

Mandikan burung pleci di pagi hari setelah pengembunan dengan basah kuyup kemudian taruh di bawah yang dekat dengan lalu lalang manusia. Untuk mandi di sore hari juga basah kuyup seperti pada pagi hari. Pemandian sore hari akan lebih baik jam 5 sampai jam 6 sore.

Terapi mandi ini boleh langsung kita pegang burung plecinya, boleh juga dengan cara di semprot.

Demikian Cara Menjinakkan Pleci Bahan Ombyokan Giras Dengan Cepat yang dapat saya sampaikan. Jika artikel ini memberi manfaat silahkan share dengan cara tekan tombol share di bawah postingan ini ke medsos kalian.


Artikel Terkait :

menjinakkan pleci
cara menjinakkan pleci
cara menjinakkan pleci ombyokan
cara menjinakkan pleci dakun
cara menjinakkan pleci giras
menjinakkan pleci auriventer
menjinakkan pleci bahan
menjinakkan pleci dada kuning
menjinakkan pleci dengan cepat
menjinakkan pleci liar
menjinakkan pleci ombyokan

Posting Komentar untuk "Cara Menjinakkan Pleci Bahan Ombyokan Giras Dengan Cepat"