Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melatih Burung Trucukan Makan Voer Dengan Cepat

Trucukan Makan Voer, purwomp.com - Burung trucukan dalam mempertahankan kehidupannya adalah dengan cara makan. Makanan yang di sukai burung trucuk adalah buah buahan, ulat, serta serangga serangga kecil. Saat di pelihara manusia burung ini di paksa untuk makan pelet atau voer agar burung tercukupi akan nutrisi dan dapat bertahan hidup lebih lama.

Burung trucuk yang sudah mau makan voer walau kita tinggal lama, burung tersebut masih bertahan hidup. Sebab voer / pelet memiliki sifat yang kering sehingga jenis makanan burung ini cenderung lebih tahan lama di banding dengan buah dan serangga. Sehingga lebih aman saat di berikan kepada burung trucuk peliharaan kita.

Awal kita pelihara burung trucukan dari alam liar itu belum mau makan voer / pelet. Namun agar cepat burung makan voer itu di perlukan cara / tips agar burung trucukan cepat makan voer.


Untuk itu pada postingan ini saya akan membagikan beberapa cara dalam melatih burung trucukan / merbah makan voer dengan cepat. Lebih jelasnya baca ulasan di bawah berikut ini :

Cara Melatih Burung Trucukan Makan Voer Dengan Cepat


  1. Setelah burung sampai rumah dari hasil ngombyok, maka hal pertama adalah menyendirikan burung trucuk ke tempat sepi. Agar burung lebih dahulu beradaptasi di tempat barunya.
  2. Agar burung cepat adaptasi di tempat barunya, beri makan seperti di alam liarnya yakni memberikan makanan berupa hewani seperti jangkrik, ulat, dan serangga kecil lainnya serta jangan lupa memberikan buah setiap hari.
  3. Setelah burung sudah merasa nyaman di tempat barunya mulailah dengan cara memberikan voer.
  4. Campur voer lembut dengan buah pisang yang sudah di aduk rata. untuk campurannya seperti berikut :
  • Pada hari 1 - 3 berikan campuran voer 30% dan pisang 70%
  • Pada hari ke 3 - 5 campurannya 50% : 50%
  • pada hari ke 5 dan seterusnya berikan voer lebih banyak di banding pisangnya
  • Lihat kotorannya, jika sudah padat seperti voer maka coba berikan voer saja jangan di beri buah dalam satu hari sambil di awasi.
  • Jika sudah lahap makan voer maka berikan makanan lain seperti buah dan EF lainnya.

Mudah bukan caranya, sebenarnya melatih burung pemakan buah untuk makan voer itu sangatlah mudah di banding burung pemakan serangga. Setelah tahu tipsnya maka cobalah cara di atas jika pada hari ke 5 belum berhasil maka ulangi lagi seperti pada hari pertama.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Melatih Burung Trucukan Makan Voer Dengan Cepat. Semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi yang ingin memelihara / merawat burung trucuk dari hasil tangkapan alam.



Pencarian Terkait :

trucukan makan voer
agar trucukan makan voer
cara agar trucukan makan voer
cara melatih trucukan makan voer
cara membuat trucukan makan voer
cara trucukan makan voer
melatih trucukan makan voer
membuat trucukan makan voer
mengajari trucukan makan voer
trucukan biar makan voer

Posting Komentar untuk "Cara Melatih Burung Trucukan Makan Voer Dengan Cepat"