Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Kebersihan Dunia Menjaga Lingkungan Agar Lebih Baik Di Masa Depan

purwomp - Hari ini Sabtu (21/09/19) para murid dan guru melakukan kebersihan lingkungan untuk memperingati hari kebersihan dunia yang jatuh pada tanggal 24 September mendatang. Pada peringatan kebersihan dunia di instansi pemerintahan khususnya pendidikan melaksanakan kebersihan di sekolah masing masing. Contohnya di salah satu sekolah di Kecamatan Ngrampal yakni SD Negeri Bener 4. Kebersihan yang diadakan bersama sama antara murid dan guru serta kepala sekolah ini di laksanakan pada pagi hari.



Pelaksanaan kebersihan pada pagi hari sebelum pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS) yang pada hari ini masih satu jadwal yakni pelajaran Penjasorkes. Walaupun pelaksanaan memakan waktu yang cukup lama, akan tetapi tidak mengganggu pelaksanaan UTS.

Para siswa dan guru serta kepala sekolah secara bersama sama membersihkan lingkungan yakni dengan mengumpulkan berbagai sampah organik dan non organik. Sampah sampah tersebut di kumpulkan kemudian di buang ke tempat pembuangan sampah setempat.

Dalam memperingati hari kebersihan dunia yang jatuh pada tanggal 24 September mendatang, di sekolah tersebut telah di laksanakan pada hari ini dengan memakai seragam Pramuka. Yang sudah di perintahkan pada hari sebelumnya, pada hari jum'at kemarin.

Adapun kegiatan tersebut agar para siswa tahu akan pentingnya kebersihan lingkungan. Jika lingkungan di sekolah bersih maka dalam kegiatan belajar mengajar akan merasa nyaman.

Ujar salah satu guru di sekolah tersebut "Agar kegiatan seperti ini di laksanakan setiap seminggu sekali"

Semoga dengan kegiatan seperti ini di lingkungan sekitar bersih dari sampah dan terlihat bersih.

Pada kegiatan hari ini sudah kami dokumentasikan seperti foto foto di bawah ini :

Ibu kepala sekolah ikut dalam kebersihan sekolah


Pengumpulan sampah botol plastik


Membersihkan sampah di belakang sekolahan


Guru dan murid mengumpulkan sampah non organik


Mengumpulkan sampah di depan sekolahan

Demikian kegiatan di sekolah tersebut pada hari ini dalam rangka memperingati hari kebersihan dunia. Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menjadi lingkungan yang terbebas dari berbagai sampah.

Posting Komentar untuk "Hari Kebersihan Dunia Menjaga Lingkungan Agar Lebih Baik Di Masa Depan"