Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Sayuran Dalam Kulkas Agar Tetap Segar

purwomp - Cara Menyimpan Sayuran - Sayuran yang masih segar akan membuat kita bernafsu untuk memakannya, akan tetapi jika sayuran yang sudah layu justru akan membuat kita malas memakannya. Sayuran yang baru dipetik dari kebun masih memiliki warna yang hijau segar. Dan jika sudah beberapa hari sayuran tersebut akan layu dan berubah warna menjadi kekuning-kuningan.

Cara menyimpan sayuran yang masih segar itu ada tips-tipsnya agar kelihatan segar terus dalam waktu beberapa hari kedepan. Cara menyimpannya pun sangatlah sederhana, ada yang menyimpannya dalam kulkas atau juga tidak disimpan didalam kulkas.

Cara menyimpan sayuran dalam kulkas itu juga harus diketahui tips-tipsnya tidak asal dimasukkan kedalam kulkas. Sayuran yang langsung dimasukkan ke dalam kulkas akan cepat layu bahkan membusuk. Sebab sayuran yang masih segar tersebut terkena air embun yang dihasilkan dari kulkas tersebut dan mengakibatkan sayuran cepat membusuk.


Cara menyimpan sayuran agar tetap segar dan awet dalam kulkas itu caranya sebagai berikut :

Sebelum sayuran dimasukkan ke dalam kulkas sebaiknya dibungkus dengan kertas koran atau kertas majalah bekas. Sebab kertas koran dan kertas majalah dapat menyerap air embun pada syuran sehingga sayuran tetap kering dan segar didalam kulkas.

Sebaliknya jangan menyimpan sayuran didalam kulkas dengan dibungkus plastik. Justru plastiklah yang mempercepat sayuran cepat busuk. Sebab palstik tidak dapat menyerap air embun dan justru membuat air embun menggenang sehingga sayuran cepat membusuk.

Bukan hanya menyimpan saja yang harus kita ketahui tentang sayuran. Cara mencuci sayuran pun juga harus kita ketahui tips-tipsnya. Dan jangan asal mencuci sayuran sebab pada sayuran terkadang ada hewan-hewan kecil atau telur yang tidak kita ketahui.

Agar hewan-hewan kecil dan telur yang kasat mata itu mati maka dalam mencuci sayuran harus dengan tips yang akan saya bagikan ini. Bagaimanakah tips mencuci sayuran tersebut, berikut tips-tipsnya :

Cucilah sayuran terlebih dahulu dengan air bersih, kemudian pada bilasan yang pertama bubuhkan sesendok garam. Lalu diamkan sayuran tersebut dengan campuran garam dalam beberapa menit agar hewan-hewan kecil dan telur hewan tersebut mati. Setelah itu bilas lagi dengan air bersih dan sayuran siap untuk dimasak.

Demikianlah informasi yang dapat saya berikan tentang Cara Menyimpan Sayuran Dalam Kulkas Agar Tetap Segar dan cara mencuci sayuran yang benar. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita dalam hal menyimpan dan mencucinya.


Artikel Terkait :

cara menyimpan sayuran
cara menyimpan sayuran di kulkas
cara menyimpan sayuran dalam kulkas
cara menyimpan sayuran agar tetap segar
cara menyimpan sayuran agar awet
cara menyimpan sayuran agar awet tanpa kulkas
cara menyimpan sayuran untuk mpasi
cara menyimpan sayuran hijau
cara menyimpan sayuran biar tetap segar
cara menyimpan sayuran rebus
cara menyimpan sayuran yang benar

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Sayuran Dalam Kulkas Agar Tetap Segar"