Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakan Alternatif Burung Lovebird Pengganti Milet Putih

Pakan Alternatif Burung Lovebird -- Disaat harga pakan lovebird melonjak tinggi disaat itu pula para peternak love bird merasa dirugikan. Karena harga pakan tak sebanding dengan harga jual burung love bird yang diternaknya. Sebab untuk tahun ini harga lovebird sangatlah murah dan harga pakan milet putih sangat mahal untuk dibeli, harganya pun mencapai 20 ribu itu satu kilogram. Untuk itu saya akan memberikan informasi tentang Pakan Alternatif Burung Lovebird Pengganti Milet Putih.


Milet putih sebenarnya bukan pakan khusus untuk diberikan ke burung lovebird namun semua burung pemakan biji sangat menyukai milet putih ini contohnya burung parkit, burung Derkuku, burung emprit, burung pipit dan burung pemakan biji lainnya.

Di habitat aslinya burung lovebird memang memakan biji-bijian tapi bukan berarti makan milet putih. Di tempat asalnya lovebird milet putih tidak ada yang ada hanyalah biji gandum maka dari itu burung ini memakan biji gandum.

Selain memakan biji-bijian di habitat aslinya burung lovebird memakan dedaunan yang masih muda serta buah-buah kecil. Lovebird memang suka memakan daun yang masih muda dan buah yang ada dipohon yang dihinggapinya.

Pakan Alternatif Burung Lovebird Pengganti Milet Putih


Berikut adalah pakan alternatif versi saya sendiri di saat harga milet putih melambung tinggi :

1. Gabah

Gabah merupakan biji padi yang sudah di keringkan. Kita yang hidup di desa sangatlah mudah mendapatkan biji gabah ini sebab kebanyakan mata pencaharian orang desa adalah sebagai petani.

2. Sayuran

Pakan alternatif berikutnya adalah sayur-sayuran. Sebelum pakan milet putih harganya mahal disaat kita beternak memang sudah memberikan pakan sayuran namun porsinya sedikit. Untuk sekarang berikan sayur-sayuran dengan porsi yang lebih banyak selain itu jangan lupa berikan biji gabah.

3. Voer

Untuk pakan selanjutnya kita juga dapat memberikan pakan voer. Pemberian pertama kali burung lovebird belum menyukainya bahkan menyicipinya pun kadang tidak mau. Pokoknya berikan atau sediain saja pakan voer nanti lama-kelamaan juga akan dimakannya. Voer rekomendasi saya adalah voer untuk pakan ayam saja selain proteinnya tinggi voer ini juga dapat menggemukkan burung anda.

Nah, ketiga jenis pakan diatas dapat dijadikan alternatif agar dalam beternak burung lovebird kita tidak merugi. Untuk sekarang kalau kita berikan pakan milet putih kita akan banyak ruginya karena harga lovebird sangat dihargai murah. Untuk burung love bird warna ijo saja cuma dihargai 40.000 rupiah itu didaerah saya tidak tau kalau di daerah sobat kicau mania mungkin saja lebih mahal dari daerah saya.

Demikian informasi tentang Pakan Alternatif Burung Lovebird Pengganti Milet Putih yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menjadikan wawasan kita dalam memberikan pakan kepada lovebird yang kita pelihara gar gemuk dan sehat.

Posting Komentar untuk "Pakan Alternatif Burung Lovebird Pengganti Milet Putih"