Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Jawa / Tradisional Darah Tinggi Terbukti Ampuh

Obat Jawa / Tradisional Darah Tinggi -- Memiliki badan yang sehat sampai tua itu adalah idaman bagi semua orang. Sebab jika tubuh kita sehat mau makan apapun tidak ada pantangan dan mau bepergian kemana saja bisa. Namun jika memiliki riwayat sakit mau makan ini itu tidak boleh bahkan mau bepergian saja mikir-mikir.


Badan yang sehat itu memang enak kita mau apa saja bebas, dalam artian bebas jangan berlebihan jika makan atau melakukan aktivitas lainnya. Jika berlebihan itu tidak baik juga bagi kesehatan tubuh kita.

Pada 5 tahun terakhir ini banyak jenis penyakit bermunculan seperti salah satunya Stroke. Stroke itu ditimbulkan dari darah tinggi yang dialami oleh tubuh kita. Hal ini terjadi akibat pola makan yang tidak dijaga.

Makan-makanan yang memicu darah tinggi adalah contohnya kopi, buah durian, daging kambing dan lain-lainnya. Jika kita sudah memiliki riwayat darah tinggi makanan yang memicu darah semakin tinggi kalau makan jangan berlebihan tapi makanlah sewajarnya saja.

Bukan hanya makanan saja sebagai pemicu darah tinggi. Namun, ternyata rokok merupakan salah satu pemicu darah tinngi juga. Sebab rokok mengandung nikotin yang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan berkontribusi terhadap lonjakan tekanan darah tinggi.

Di dalam tubuh manusia itu memiliki tekanan darah yang normal, tekanan darah normal itu berkisar antara 120/80 mmHG. Seseorang sudah dikatakan memiliki darah tinngi itu memiliki tekanan darah antara 140/90 mmHG. Nah, jika anda periksa di dokter dan dicek tekanan darahnya maka tanyakan berapa tekanannya. Jika tekanan darahnya masih dibawah 120/80 mmHG berarti itu masih normal, sebaliknya jika tekanan darah sudah mencapai 140/90 mmHg maka sudah dikatakan darah tinggi.

Tekanan darah yang terlalu tinggi itu menyebabkan sirkulasi darah terganggu dan menjadi pemicu penyakit lainnya muncul. Untuk itu mari kita jaga kesehatan tubuh kita dengan baik, pola makan dijaga, olahraga yang teratur, tidur jangan terlalu larut malam.

Darah tinggi atau hipertensi itu ada gejala-gejala yang ditimbulkan. Berikut adalah ciri-ciri atau gejala darah tinggi yang perlu anda ketahui :

1. Sakit kepala parah

2. Mual

3. Pusing

4. Detak jantung tidak teratur

5. Kelelahan

6. Sulit bernafas

7. Nyeri di dada

Untuk gejala-gejala darah tinggi kemungkinan masih banyak lagi, untuk informasi lebih detail hubungi dokter terdekat anda.

Untuk mengatasi tekanan darah tinggi yang belum terlalu parah kita bisa membuatnya sendiri dirumah dengan bahan-bahan alami atau tradisional. Jika sudah parah maka kita harus pergi ke dokter untuk pengobatannya.

Disini saya tidak akan membahas pengobatan yang di dokter karena itu bukan bidang saya. Namun yang akan saya bahas adalah Obat Jawa / Tradisional Darah Tinggi Terbukti Ampuh.

Ternyata obat tradisional dapat mencegah gejala-gejala darah tinggi yang terjadi pada tubuh kita.Ada 5 resep obat tradisional yang dapat menurunkan darah tinggi dan bahan-bahannya sangat mudah kita cari. Berikut adalah 5 resep obat jawa / tradisional untuk menurunkan darah tinggi :

1. Buah Pace

Buah pace atau disebut dengan buah mengkudu ini ternyata dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Cara penyajiannya adalah buah pace atau mengkudu direbus / di peras diambil airnya dan kemudian dapat diminum langsung.

2. Bawang Putih

Bahan yang kedua adalah bahan untuk makanan yang sering kita lihat didapur yang biasa untuk bumbu aneka masakan ini juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Caranya bawang putih dapat langsung dikunyah atau dapat ditelan bersama air putih tetapi sebelumnya harus di iris kecil-kecil dahulu agar dapat ditelan.

3. Jeruk Nipis

Yang ketiga adalah jeruk nipis. Yang digunakan dari tanaman jeruk nipis bukan hanya buahnya saja akan tetapi daun dan bunganya juga.

Caranya : buah jeruk nipis, daun, dan bunganya direbus bersamaan kemudian disaring dan diambil airnya saja lalu dapat diminum air rebusan tadi.

4. Daun Salam dan Daun Jambu Kerikil

Daun salam adalah daun yang biasanya digunakan untuk penyedap dalam memasak sayur atau menanak nasi.

Caranya : Daun salam dan daun jambu kerikil secara bersamaan direbus kemudian air rebusan tadi disaring dan airnya dapat diminum.

5. Daun Arbei

Yang terakhir adalah daun arbei yang dipercaya dapat menurunkan tekanandarah tinggi.

Caranya : Ambil beberapa daun arbei kemudian daunnya direbus dan diambil airnya saja.

Untuk menjaga tubuh agar tekanan darah kita normal jaga pola makan anda secara teratur dan hindari makanan-makanan siap saji seperti makanan dalam kaleng atau makanan siap saji lainnya. Jika anda perokok berhentilah merokok dari sekarang untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Demikianlah informasi tentang Obat Jawa / Tradisional Darah Tinggi Terbukti Ampuh yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat di aplikasikan bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi.

Terima kasih dan semoga sehat selalu.

Posting Komentar untuk "Obat Jawa / Tradisional Darah Tinggi Terbukti Ampuh"