Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Perbaiki Sepeda Motor Vixion Berbunyi Ngik-Ngik Pada Ban Belakang

Vixion -- Sepeda motor Vixion merupakan salah satu sepeda motor buatan pabrik Yamaha. Yamaha mengeluarkan Vixion disekitaran tahun 2000an. Motor yang dikhuuskan untuk kaum adam ini sangatlah menawan untuk dinaikki. Bukan berarti kaum Hawa tidak boleh menaikki ya? boleh saja.


Bukan hanya bagus di body dan mesin saja sepeda motor ini juga butuh perawatan yang rutin minimal sebulan sekali di service. Jika sepeda motor vixion yang anda milikki tidak pernah atau jarang diservice kemungkinan akan cepat rusak atau tidak enak kalau dinaikki.

Dalam merwat sepeda motor kita tidak dapat dengan sendiri maka serahkan saja pada bengkel langganan anda.Bukan hanya service mesin saja dalam perawatannya body juga butuh perawatan.
Jika tidak dirawat sering kali kita mendengar suara musik kecil yang bikin telinga kita terasa gatal.

Sering kali kita kalau naik motor vixion mendengar suara ngik-ngik atau bagaimana seperti mau copot semua bagian-bagian motor. Itu terjadi kita lalai dalam merawatnya atau sering kali kita mngabaikannnya.

Bunyi-bunyi itu yang sering terjadi disekitar ban depan atau belakang. Kalau ban depan biasanya cuma mengganti klaker karena biasanya sudah usang atau berkarat maka itu perlu diganti. Hal tersebut terjadi kita jarang sekali memberikan pelumas pada klaker tersebut. Jika tidak ingin terjadi maka sering-seringlah memberi pelumas pada klaker tersebut.

Jika terjadi di bagian ban belakang maka kita perlu memeriksa bagian as siam. Jika masih keadaan baik-baik semua maka yang harus dilakukan adalah sebagai berkut:

1 Cari lubang kecil yang berada pada bagian as siam
2. Jika lubang sudah ketemu masukkan pelumas lewa lubang kecil itu secara berkala sampai suara itu hilang.
3. Lakukan berulang-ulang

Nah, cara diatas jika bagian ban belakang baik semua atau masih keadaan bagus tapi kok berbunyi ngik-ngik juga. Namun, jika sebaliknya yang berbunyi bukan berasal dari as siam namun yang lainnya. Kita dapat mengecek bagian tersebut dengan cara tarik siam keatas jika waktu diangkat begitu mudah berarti kedaan rusak.

Yang harus dilakukan adalah mengganti bagian dalam atau disebut klaker disemua bagian yang untuk menahan goncangan.

Pesan saya jika memiliki sepeda motor maka rawatlah seperti merawat tubuh kita sendiri. Sebab jika motor kita tidak sering dirawat atau diservice nanti kalau rusak menghabiskan banyak biaya.

Demikian yang dpaat saya samapikan mengenai Cara Perbaiki Sepeda Motor Vixion Berbunyi Ngik-Ngik Pada Ban Belakang. Semoga bermanfaat bagi kalian yang memerlukannya.

Posting Komentar untuk " Cara Perbaiki Sepeda Motor Vixion Berbunyi Ngik-Ngik Pada Ban Belakang"