Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melunakkan Daging Kurban Sapi Kambing Dengan Cepat

Melunakkan Daging Kambing Atau Sapi -- Pada hari kurban kita mendapatkan daging kambing atau sapi yang amat banyak. Kebanyakkan para ibu-ibu kebingungan dalam melunakkan daging kambing sapi tersebut. Walau daging tersebut sudah di masak hingga berjam-jam tak kunjung lunak juga saat dimakan masih dalam keadaan alot. Untuk itu saya akan memberikan tips agar daging kurban yang kita dapatkan cepat lunak saat dimasak yang saya beri judul Cara Melunakkan Daging Kurban Sapi Kambing Dengan Cepat.

daging sapi

Tips berikut bukan hanya untuk daging kambing ataupun sapi namun dapat pula untuk melunakkan daging ayam. Biasanyakan daging ayam dari ayam yang sudah tua umurnya dagingnya begitu alot saat dimakan dengan menggunakan tip ini juga bisa digunakan agar tidak alot lagi.

Dalam pengolahan daging kambing dan sapi itu tidak boleh sembarangan agar mendapat tekstur yang lunaknya pas. Dalam metode pengolahan agar mendapat daging yang empun dan lunak bukan sembarangan metode yang kita ambil sehingga akan kita dapatkan daging yang lunak dan tidak berserabut.

Cara Melunakkan Daging Kurban Sapi Kambing Dengan Cepat


Bagaimana cara cepat melunakkan daging kambing dan sapi dengan cepat? berikut pemaparan singkat saya dari berbagai sumber yang diambil baik didari sosmed maupun dari dunia nyata. Baca dengan seksama berbagai cara berikut dibawah ini :

1. Melunakkan daging kambing dan sapi dengan buah pepaya

pepaya

Alat dan bahan yang dibutuhkan :

- Buah pepaya secukupnya

- Garam Secukupnya saja

Caranya :

- Kupas buah pepaya yang masih muda kemudian haluskan dan diberi garam lalu balurkan ke daging yang akan dimasak atau bisa juga buah pepaya dipotong kecil kecil dan masukkan bersama daging kambing atau sapi.

- Masak daging kambing atau sapi dengan api sedang saja agar mendapatkan daging yang empuk dan tidak alot.

- Setelah mendapatkan daging sudah empuk barulah masukkan bumbu-bumbunya dan masak hingga bumbu merasuk merata.

2. Melunakkan daging kambing dan sapi dengan buah nanas

buah nanas

Buah nanas ternyata dapat pula dimanfaatkan untuk melunakkan daging kurban kambing atau sapi dengan cepat.

Caranya :

- Kupas buah nanas dari kulitnya

- Parut buah nanas kemudian peras dan diambil airnya kemudian masukkan daging yang akan dimasak ke dalam perasan air nanas tersebut dan diamkan 30 menit setelah itu masak dengan api yang sedang saja.

- Atau dapat pula dimasukkan daging nanas kedalam daging yang dimasak beserta bumbu-bumbunya masak hingga matang. Cara ini juga sama saja untuk melunakkan daging dengan cepat.

3. Melunakkan daging kambing dan sapi dengan daun pepaya

daun pepaya

Bukan cuma buahnya saja yang dapat melunakkan daging kambing atau sapi ternyata daunnya juga dapat dimanfaatkan untuk melunakkan daging.

Caranya :

- Ambil daun pepaya secukupnya saja kemudian masak bersama daging dengan api sedang saja.

- Dapat pula dengan cara daun diparut kemudian ambil air parutannnya dan balurkan ke daging yang akan dimasak dan diamkan beberapa menit lalu masak dengan api sedang saja.

4. Melunakkan daging kambing dan sapi dengan jeruk nipis

jeruk nipis

Jeruk nipis juga mampu untuk melunakkan daging cengan begitu cepat. Sebab jeruk nipis memiliki enzim yang mampu merusak jaringan daging kambing atau sapi.

Caranya :

- Peras jeruk nipis dan ambil air perasan tadi untuk dibalurkan ke daging kemudian diamkan beberapa menit lalu masak dengan bumbu-bumbunya menggunkan api sedang saja hingga masak.

- Cara kedua ini masak daging kambing atau sapi dengan api sedang kemudian masukkan bumbu-bumbunya lalu berikan perasan air jeruk nipis kedalam masakan masak hingga matang.

5.  Melunakkan daging kambing dan sapi dengan belimbing wuluh

belimbing wuluh

Belimbing wuluh atau asam wuluh yang memiliki rasa begitu sangat asam ini dapt dimanfaatkan untuk melunakkan daging. Sebab dari keasamaan buah ini airnya mampu membuat daging tidak begitu alot saat dimasak.

Caranya :

- Iris tipis-tipis asam wuluh lalu masukkan bersam daging dan bumbu masak menggunkan api sedang saja kemudian masak hingga matang.

Nah, dari kelima cara atau tips diatas sudah terbukti mampu melunakkan daging begitu cepat. Untuk itu tidak usah memasak daging begitu lama yang akan menghilangkan cita rasa bahkan protein yang terkandung dalam daging hilang saat dimasak begitu lama.

Sekian tips Cara Melunakkan Daging Kurban Sapi Kambing Dengan Cepat dari saya. Semoga bermanfaat bagi kalian dalam memasak daging kurban dirumah tanpa kehilangan protein yang terkandung dalam daging kambing atau sapi.

Posting Komentar untuk "Cara Melunakkan Daging Kurban Sapi Kambing Dengan Cepat"