Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Lomba Yang Eksis Dilombakan Pada 17 Agustus

Lomba 17 Agustus -- Pada tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan. Dalam mengisi hari kemerdekaan tersebut masyarakat Indonesia sering kali melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya yakni lomba. Banyak jenis lomba yang diperlombakan pada 17 Agustus tersebut.

panjat pinang

Jenis-jenis perlombaan yang diadakan dalam rangka mengisi hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia itu ada yang beregu maupun tunggal. Dalam mengisi hari kemerdekaan baik di desa maupun di kota banyak yang menyelenggarakan berbagai jenis lomba dan berbagai macam hadiahnya hal ini dilakukan hanya untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI.

Jenis lomba tersebut terkadang membuat kita tertawa terbahak-bahak sebab lucu untuk ditonton. Ada juga lomba yang adu kekuatan bahkan adu strategi juga ada. Untuk itu saya akan membahas 5 Jenis Lomba Yang Biasa Dilombakan Pada 17 Agustus.

5 Jenis Lomba Yang Eksis Dilombakan Pada 17 Agustus


1. Panjat Pinang

Lomba ini dari jaman dahulu sampai sekarang masih saja eksis untuk dilombakan. Sebab perlombaan jenis ini mengadu strategi agar dapat mencapai puncak pohon pinang tersebut. Untuk daerah yang sulit mencari pohon pinang dapat digantikan dengan bambu. Cara membuat bambu agar licin adalah dengan cara membuang klit luar pohon bambu tersebut kemudian di amplas agar halus.

2. Makan Kerupuk

Jenis lomba yang kedua adalah makan kerupuk. Jenis lomba ini juga masih exsis hingga sekarang walaupun banyak perubahan yang dilakukan oleh panitia lomba agar lebih menarik lagi. Kalau makan kerupuk yang biasa adalah kerupuk cuma digantung kemudian cepat-cepatan habis kerupuknya untuk dimakan. Tapi sekarang kerupuk diikat pada tali dan ujung tali diikat pada jempol kaki dan cepat-cepatan habisin kerupuknya maka dialah pemenangnya.

3. Tarik Tambang

Tarik tambang ini merupakan jenis perlombaan beregu dengan mengandalkan kekuatan otot. Dimana mana yang kuat dalam menarik lawan regu tersebut pemenangnya. Pada jenis lomba ini biasanya terdiri dari 5 orang dalam satu regu atau tim.

4. Membawa Kelereng Yang diletakkan diatas Sendok

Jenis lomba yang satu ini juga masih exsis hingga sekarang. Di berbagai daerah masih banyak melakukan perlombaan jenis ini. Dalam jenis lomba ini kita di uji agar sabar dan lebih hati hati dalam membawa kelereng agar tidak terjatuh ke tanah.

5. Memasukkan pensil dalam botol

Pada jenis lomba yang satu ini adalah kita diharapkan lebih fokus dan sabar dalam malakukan lomba ini. Pada perlombaan ini kita di tuntut untuk memasukkan pensil yang diikat tali yang diikatkan pada tubuh kita sehingga kita kan lebih sulit untuk memasukkannya. Siapa yang cepat dalam memasukkan pensil ke dalam botol tersebut dialah pemenangnya.

Demikian 5 Jenis Lomba Yang Eksis Dilombakan Pada 17 Agustus yang masih sering dilombakan di berbagai daerah hingga sekarang dalam mengisi hari kemerdekaan RI.

Posting Komentar untuk "5 Jenis Lomba Yang Eksis Dilombakan Pada 17 Agustus"