Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakan Induk Lovebird Saat Meloloh Anaknya Agar Gemuk Dan Cepat Besar

Pakan Induk Lovebird Yang Sedang Meloloh -- Memiliki indukan burung lovebird yang bagus dan pandai meloloh anaknya merupakan yang diharapkan oleh peternak lovebird. Sebab banyak kasus burung lovebird yang diternaknya itu ternyata diantaranya susah berjodoh, sudah kawin tapi tak kunjung bertelur, sudah beretelur tapi tidak mau mengeram, sudah mau mengeram tapi tidak menetas, sudah menetas tapi anaknya tidak diloloh atau kurus lama kelamaan mati, dan salah dengan pasangan atau sama jenis kelaminnya. Namun beberapa kasus yang disebutkan tadi yang akan saya bahas adalah yang meloloh anaknya justru anaknya kurus dan lama kelamaan mati yang saya beri judul Pakan Induk Lovebird Saat Meloloh Anaknya Agar Gemuk Dan Cepat Besar.


Dari kasus burung lovebird diatas itu sebenarnya sudah menjadi karakter dari burung tersebut contohnya lovebird cuma suka bertelur saja, suka mengeram saat telurnya menetas tidak mau meloloh anaknya. Akan tetapi yang mau meloloh anaknya dan ternyata anak yang dilolohnya menjadi kurus ini disebabkan bukan dari karakter burung itu sendiri. Banyak penyebabnya yang menjadikan induk burung love bird saat meloloh anaknya malah menjadi kurus. Penyebab-penyebab tersebut adalah sebagai berikut :

1. Kekurangan stok pakan

Saat induk lovebird meloloh anak maka kita berikan pakan yang lebih dari biasanya agar burung tidak kekurangan pakan saat meloloh. Sebab lovebird jika meloloh anaknya itu membutuhkan pakan yang berlebih. Pakan racikan untuk induk lovebird yang diberikan berupa biji-bijian seperti milet putih, milet merah, dan kenari seed. Biji-bijian ini sangat bagus untuk pertumbuhan anakan love bird.

2. Kekurangan sayuran

Kekurangan sayuran juga menyebabkan anakan burung lovebird menjadi kurus dan lambat tumbuh besarnya. Sayuran yang direkomendasikan saat lovebird meloloh anakanya adalah jagung yang masih muda, untuk kangkung boleh-boleh saja namun berikan sedikit saja jangan banyak-banyak karena kebanyakan kangkung akan menyebabkan mencret pada burung love bird.

3. Kekurangan Vitamin

Kekurangan vitamin juga menyebabkan anakan burung lovebird kurus dan lambat besarnya. Untuk itu disaat induk lovebird meloloh anaknya cukupi vitaminnya. Berikan vitamin yang dijual dipasaran yang kusus untuk burung.

Agar anakan burung lovebird cepat besar dan gemuk maka penuhi pakan seperti diatas saat induk burung meloloh. Pakan-pakan diatas sangatlah mudah kita dapatkan disekitar rumah kita, maka dari itu jangan sampai indukan lovebird kekurangan pakan saat meloloh anakanya. Jika sampai telat yang akan terjadi adalah anaknya mati karena belum mampu bertahan lapar.

Pakan Induk Lovebird Saat Meloloh Anaknya Agar Gemuk Dan Cepat Besar

Untuk sayuran sendiri sebenarnya tidak terlalu penting sebab kita dapat menggantikannya dengan pakan alternatif yang dapat membuat anakan burung lovebird gemuk dan cepat besar. Pakan untuk induk lovebird tersebut adalah pakan untuk ayam broiler. yakni voer BR1 atau pakan dari merk comf**d. Voer tersebut dapat menyebabkan anakan burung menjadi gemuk dan cepat besar tampa diberikan sayuran. Pakan ini lebih aman dari basi dan tidak menimbulkan bau karena bentuknya kering. Kalau sayuran tidak habis dalam sehari keesokan harinya akan berbau dan menyebabkan burung lovebird tidak sehat baik induk maupun anak lovebird.

Hal ini sudah saya buktikan sendiri sampai saat ini dalam beternak lovebird. Burung menjadi sehat dan lincah juga anakan burungnya menjadi gemuk dan cepat besar. Selama ini waktu induk burung lovebird yang saya ternak meloloh anaknya pasti saya berikan voer BR1 ini. Jika tidak percaya coba buktikan sendiri pada ternak love bird kalian.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Pakan Induk Lovebird Saat Meloloh Anaknya Agar Gemuk Dan Cepat Besar. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam beternak burung lovebird. Dan semoga ternak lovebird kalian menjadi banyak dan hasil anakannya memuaskan besar-besar dan gemuk-gemuk.

Terima kasih dan salam sukses.

Posting Komentar untuk "Pakan Induk Lovebird Saat Meloloh Anaknya Agar Gemuk Dan Cepat Besar"