Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Yang Berbahaya Bagi Burung Kenari

Makanan Yang Berbahaya Bagi Burung Kenari -- Memiliki burung kenari yang gacor merupakan salah hal yang disukai oleh pecinta burung kicau. Dalam membuat kenari gacor itu tidaklah mudah dan segampang yang kita pikirkan. Ada tahap-tahap yang harus kita lakukan dalam perwatan burung kenari agar gacor dalam berkicau.


Faktor-faktor yang mempengaruhi cepat tidaknya burung kenari gacor itu mulai dari pemberian pakan hingga perwatan yang konsisten. Jika dalam pemberian pakan sudah sesuai ataupun pas dengan selera burung kenari maka burung kenari akan rajin bunyi dan gacor. Pemberian pakan saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan rawatan yang konsisten artinya rawatan yang kita lakukan setiap harinya tidak berubah mulai dari pemberian extra fooding, mandi hingga penjemuran.

Dalam pemberian extra fooding atau makanan tambahan berupa sayuran itu juga tidak smbarangan. Menurut kita semua sayuran baik untuk diberikan kepada burung. Namun hal itu salah menurut kita bagus ternyata belum tentu bagus untuk dimakan oleh burung. Untuk itu mari kita ketahui sayuran atau makanan yang tidak boleh diberikan ke burung kenari.

Burung memang memerlukan makan untuk kelangsungan hidupnya, namun bukan berarti semua jenis makanan dimakannya. Seperti manusia kadang kita ada salah satu makanan yang tidak kita suka. Hal tersebut juga terjadi kepada semua jenis hewan apalagi burung. Burung itu jenis makanannya pun sudah berbeda-beda ada burung pemakan biji-bijian, pemakan daging, pemakan segala, dan lain-lain.

Makanan Yang Berbahaya Bagi Burung Kenari


Maka dari itu saya akan memberikan informasi tentang Makanan Yang Berbahaya Bagi Burung Kenari. Jenis makanan berikut sangatlah tidak dianjurkan untuk diberikan kepada burung kenari sebab jika dilakukan akan berdampak kurang baik terhadap burung tersebut. Apa saja makanan tersebut simak penuturan saya dibawah ini :

Sayuran yang tidak boleh diberikan untuk Kenari

1. Selada
2. Bawang Tidak boleh diberika karena bau dan rasanya yang tidak enak
3. Seledri juga tidak baik sebab memiliki rasa mint didalamnya

Buah Yang tidak boleh diberikan Untuk Kenari

1. Alpukat
2. Mangga sebab memiliki rasa asam sehingga kurang baik bagi pencernaan burung kenari
3. Tomat terlalu banyak mengandung kadar air

Beberapa makanan diatas memang tidak memiliki kadar racun yang membahayakan bagi burung kenari jika dikonsumsi. Namun jika tetap dipaksakan untuk memberinya akan ada efek yang berakibat kurang baik bagi tubuh burung kenari. Atau akan mengganggu kesehatan burung kenari sendiri.

Jadi, marilah kita merawat burung kenari sewajarnya saja jangan suka memberikan ini itu atau kita bereksperimen agar burung kenari gacor. Hal tersebut malah akan merusak burung kenari sendiri atau akan macet bunyi. Sebenarnya dengan rawatan yang konsisten saja itu sudah cukup membuat burung kenari rajin bunyi dan gacor.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Berbahaya Bagi Burung Kenari. Semoga bermanfaat dan memberikan wawasan bagi kita semua dalam merawat burung dirumah. Jangan lewatkan juga Makanan Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Terima kasih dan salam sukses selalu.

Posting Komentar untuk "Makanan Yang Berbahaya Bagi Burung Kenari"