Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Blogger

Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Blogger -- Selamat malam sobat blogger dimanapun berada, tanpa basa basi kali ini saya akan berbagi cara pasang iklan Adsense ditengah artikel. Mungkin sudah banyak blog yang membahas caranya ini, namun ijinkan saya untuk berbagi informasi saja kepada kalian. Dan kebetulan juga diblog saya ini belum membahasnya, ya iseng-iseng sebagai tempat penyimpanan artikel saja jika suatu saat saya butuhkan.


Banyak manfaat dari Pasang Iklan Adsense Ditengah Artikel, sebab bisa menarik klik dan menambah penghasilan adsense kita. Iklan ditengah artikel itu akan membuat pembaca artikel pasti melihatnya dan bila ternyata jenis iklannya menarik untuk diklik pastinya si pembaca mengekliknya.

Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Blogger

Caranya sebenarnya sangatlah mudah jika kita sedikit memahami jenis skrip HTML. Kita cuma mengganti salah satu jenis skrip yang ada ditemplate dengan skrip yang saya bagikan dibawah.

Oke, langsung saja Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Blogger dan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buka blogger kalian dan klik menu Tema, kemudian klik lagi tombol Edit HTML.
2. Cari kode <data:post.body/> , tidak usah mencari satu persatu dalam banyak skrip satu jam tidak akan kelar. Arahkan kursor kesembarang tempat pada kolom skrip tersebut, kemudian tekan pada keybord anda Ctrl + F. Setelah itu akan muncul tombol pencarian copy paste saja kode <data:post.body/>.
3. Setelah ketemu kode tersebut diatas ganti dengan skrip berikut ini
<div expr:id='&quot;zet1&quot; + data:post.id'/><div class='purwomp'>
<!-- pasang kode iklan yang telah diparse di sini -->
</div>
<div expr:id='&quot;zet2&quot; + data:post.id'><p><data:post.body/></p></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;zet1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;zet2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/3);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>

Perlu diingat nanti kalian akan menemukan kode  <data:post.body/> dibeberapa tempat. Pilih saja yang kedua saja, akan tetapi jika belum dapat menampilkan iklan Adsense coba saja satu persatu kode tersebut.

Ganti tulisan pada kode <!-- pasang kode iklan yang telah diparse di sini --> dengan kode Iklan kalian yang sudah diparse. Jika masih bingung bagaimana cara parse kode iklan Adsense anda, saya menyediakan tempat parse Iklan Adsense secara gratis dan tanpa tool tambahan. Klik saja tautan berikut DISINI

4. Tambahkan kode CSS dibawah agar tampilan lebih menarik dilihat dan rapi ditengah postingan, tambahkan kodenya diatas kode ]]></b:skin> atau </style>

.purwomp{margin:15px auto;text-align:center}

5. Simpan tema dan lihat hasilnya, kalau belum tampil iklannya tunggu 10 menit.

Skrip diatas bukan hanya untuk menampilkan Iklan Adsense saja namun dapat juga jenis iklan yang lainnya atau juga bisa menampilkan Artikel Terkait ditengah artikel.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga informasi ini memberikan manfaat. Terima kasih dan salam sukses selalu bagi para blogger-blogger semuanya. Amiin.

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Blogger"