Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Iklan Adsense Diatas Tengah Dan Bawah Artikel Secara Otomatis

Cara Pasang Iklan Adsense Diatas Tengah Dan Bawah Artikel -- Selamat malam sobat bloger semuanya, masih membahas tentang iklan Adsense. Ya, kali ini saya akan membahas tentang Cara Pasang Iklan Adsense Diatas Tengah Dan Bawah Artikel Secara Otomatis. Sebenarnya cara ini sudah banyak teman-teman blogger yang membahasnya. Akan tetapi tidak ada salahnya jika saya juga ingin menyampaikan informasi baik ini.


Seperti cara-cara sobat blogger yang sudah pernah membahasnya tidak ada satupun yang beda. Kemungkinan beda hanya pada skrip saja, jika beda mungkin hanya sedikit sekali. Sebab jika beda skrip malah terkadang error jika dipasang ditempalate.

Jika sobat-sobat mau pasang Iklan Adsense secara manual juga bisa. Jika belum tau caranya berikut adalah caranya :

1. Buka dashbord Blogger anda
2. Buka postingan
3. Jika mau dipasang diartikel yang sudah ada itu langsung saja buka menu Edit
4. Setelah terbuka pilih HTML
5. Pasang kode dibawah, mau ditempatkan di atas tengah ataupun di bawah postingan juga bisa
6. Simpan dan lihat hasilnya.

Cara diatas kalau tidak mau ribet sangatlah mudah. Dan mengurangi resiko kesalahan pada template kalian nantinya jika belum tau tentang skrip HTML.

Iklan Adsense yang kita pasang di atas tengah dan bawah artikel itu dapat menambah penghasilan Adsense kita. Kemungkinan iklan itu diklik sangatlah banyak sekali sebab penempatannya yang sangat strategis dan ada di tiga tempat berbeda. Untuk itu kalian harus berfikir matang-matang mau dipasang iklan seperti apa agar menarik perhatian si pembaca nantinya.

Cara Pasang Iklan Adsense Diatas Tengah Dan Bawah Artikel Secara Otomatis

Sebelum melakukan pemasangan iklan diatas tengah dan bawah artikel silahkan lakukan tiga hal berkut ini :

1. Masuk ke Adsense kalian kemudian pilih Unit Iklan dan copy salah satu kode iklan yang ingin dipasang nantinya.
2. Parse kode iklan DISINI
3. Simpan kode iklan yang diparse.

Berikut adalah caranya yang akan saya sampaikan semoga kalian dapat mudah paham dengan cara yang saya sampaikan berikut ini :

A. Iklan Adsense Di atas Postingan Atau Iklan Adsense Di bawah Judul Artikel

1. Buka Dashbord Blogger kalian sendiri jangan milik teman he..he..he ( bercanda dikit )
2. Pilih menu Tema
3. Klik Edit HTML
4. Cari kode <data:post.body/> dengan cara tempatkan kursor dimana saja kemudian tekan Ctrl + F. Copy paste kode <data:post.body/> pada kolom pojok kanan atas.
5. Copy dan pasang kode berikut tepat diatas kode <data:post.body/>


<div style='margin-bottom:15px;'> <center> --- Pasang skrip iklan disini yang sudah diparse --- </center> </div>

B. Iklan Adsense Di Tengah Postingan

1. Buka blogger kalian dan klik menu Tema, kemudian klik lagi tombol Edit HTML.
2. Cari kode <data:post.body/> , tidak usah mencari satu persatu dalam banyak skrip satu jam tidak akan kelar. Arahkan kursor kesembarang tempat pada kolom skrip tersebut, kemudian tekan pada keybord anda Ctrl + F. Setelah itu akan muncul tombol pencarian copy paste saja kode <data:post.body/>.
3. Setelah ketemu kode tersebut diatas ganti dengan skrip berikut ini

<div expr:id='&quot;zet1&quot; + data:post.id'/> <div class='purwomp'> <!-- pasang kode iklan yang telah diparse di sini --> </div> <div expr:id='&quot;zet2&quot; + data:post.id'><p><data:post.body/></p></div> <script type='text/javascript'> var obj0=document.getElementById(&quot;zet1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;zet2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/3);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);} </script>

4. Tambahkan kode CSS dibawah agar tampilan lebih menarik dilihat dan rapi ditengah postingan, tambahkan kodenya diatas kode ]]></b:skin> atau </style>



.purwomp{margin:15px auto;text-align:center}

5. Simpan dan lihat hasilnya

C. Iklan Adsense Di Bawah Postingan

1. Buka dashbord blogger kita
2. Pilih Tema
3. Klik Edit HTML
4. Setelah terbuka dan tentunya banyak kode yang membingungkan kita. Disini inilah kita jangan sampai salah edit jika terjadi maka akan error nantinya. Jika tidak ingin salah pilih saja kode <data:post.body/> nanti kalian akan menemui dibeberapa tempat maka lakukan satu persatu hingga iklan berhasil meuncul, dan saya sarankan memilih dibagian kedua.
5. Kemudian copy kode berikut dan tempatkan tepat dibawah kode <data:post.body/>

<div style='margin-bottom:15px;'> <center> --- Pasang skrip iklan disini yang sudah diparse --- </center> </div>

6. Simpan dan lihat hasilnya.

Nah, mudah bukan caranya pasti bisalah pasang sendiri diblog pribadi kalian atau di website kantor. Caranya juga sama bukan hanya itu saja selain iklan adsense dipasang kode iklan lainnya juga bisa.

Demikian informasi tentang Cara Pasang Iklan Adsense Diatas Tengah Dan Bawah Artikel Secara Otomatis. Semoga bermanfaat dan berguna bagi para blogger yang ingin memasang iklannya diblog.

Terima kasih dan salam sukses selalu.

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Iklan Adsense Diatas Tengah Dan Bawah Artikel Secara Otomatis"