Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank

Iklan Adsense Blank -- Selamat pagi sobat Blogger semuanya? apa kabarnya hari ini?. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank atau tidak mau tampil pada blog anda.

Iklan Adsense merupakan publiser yang dapat menghasilkan uang dari tayangan dan klik iklan. Pada adsense iklan cuma tayang diblog saja dibayar apalagi jika diklik maka akan dapat bayaran yang lebih. Namun, jika iklan yang kita harapkan tidak tampil di blog kita apa yang kita harapkan darinya.


Iklan dari adsense yang kita peroleh waktu mendaftarkan diawal-awal pembuatan blog sangatlah kita harapkan selaku kita admin dari sebuah blog. Jika iklan yang kita harapkan dari adsense untuk menambah penghasilan kita tidak tayang atau blank apa jadinya? yang terjadi adalah penghasilan kita akan otomatis berkurang.

Kesal, bingung, panik itu pasti dirasakan oleh pemilik blog yang baru saja main blog atau yang masih pemula di dunia adsense. Mari kita hadapi itu semua dengan kepala yang dingin dan mencari solusinya yang terbaik untuk blog kita.

Dari sekian visitor atau pembaca diblog kita jika iklan adsense tidak tayang maka tidak ada yang kita harapkan mendapat hasil dari adsense. Iklan adsense blank maka yang terjadi adalah tidak adanya klik dari visitor. Sedangkan visitor diblog kita mau klik apa jika iklan tidak tayang dan adsense cuma tayang saja sudah dapatkan hasil walaupun kecil.

Iklan adsense blank itu diakibatkan beberapa hal diantaranya yaitu :

1. Terlalu sedikit kata pada artikel yang kita tulis
2. Kita sering edit template
3. Butuh waktu beberapa menit untuk menampilkan iklan di postingan baru
4. Artikel hasil copy paste
5. Pada settingan ads Balance terlalu rendah, jika visitor masih sedikit usahakan ads balance diatas 80%
6. Artikel tidak unik

Jika iklan adsense di blog kalian blank tidak usah panik dan tidak usah bingung. Semua itu ada solusinya untuk mengatasi hal tersebut. Bukan anda saja yang mengalami hal ini blogger yang sudah senior pun pasti juga mengalaminya. Kemarin-kemarin saya juga sempat mengalaminya bahwa iklan diblog saya ini juga blank dan alhasil pendapatan otomatis berkurang. Iklan adsense blank selain beberapa hal diatas kemungkinan google baru update algoritma atau apa.

Untuk yang tidak sabar agar iklan segera tayang diblog mari kita bahas bersama-sama cara mengatasinya. Jika tulisan saya ini kurang maka berikan solusi lainnya di komentar bawah.

Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank

Oke, sobat blogger semuanya mari kita bahas solusi untuk ngatasi iklan blank, Berikut informasi dari saya dibawah ini :

1. Tulis artikel paling sedikit 300 kata yang paling bagus adalah diatas 500 kata
2. Jangan terlalu sering edit template jika ingin edit usahakan pakai software pihak ketiga dulu jangan langsung diblog. Jika sudah fix baru diuppload di blog
3. Cek plagiarisme atau keunikan artikel di smallseotool, jika ada yang terdeteksi plagiat segera perbaiki.
4. Jangan copy paste artikel dari blog orang lain
5. Setting Ads balance yang disesuaikan dengan blog kita terkadang disetting 70% saja sudah mau tampil iklannya. Silahkan coba setting sendiri-sendiri

Jika sobat blogger belum tahu cara setting ads balance di Adsense, Dibawah ini saya tulis caranya :

1. Buka Google Adsense
2. Pilih Iklan
3. Klik saldo iklan
4. Setting berapa % disesuaikan dengan blog masing-masing
5. Klik terapkan

Pada pengaturan ads balance itu terkadang tidak langsung dapat kita ketahui hasilnya tunggu 24 jam. Jika 24 jam tidak ada hasilnya maka rubah lagi setinggannya dan terus dicoba.

Demikianlah informasi tentang Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang pengaturan adsense.

Jika cara diatas iklan masih tidak tayang coba cari referensi yang lain jika dari referensi lain tidak mau tayang juga tunggu saja email dari google adsense.


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank"