Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jemur Burung Pleci Agar Cepat Buka Paruh

Cara Jemur Burung Pleci Agar Cepat Buka Paruh -- Hallo sobat kicau mania dimanapun berada? Ketemu lagi dengan purwomp. Untuk kali ini saya akan membahas cara menjemur pleci agar cepat buka paruh atau bukpar.

pleci

Memiliki pleci yang bukpar sangatlah menyenangkan bagi pleci mania yang memeliharanya dari bakalan. Ada rasa senang dan bangga dihati dapat merawat hingga menjadi seperti itu. Namun agar burung pleci dapat buka paruh butuh perawatan yang extra mulai dari pngembunan, penjemuran, pakan hingga pemasteran. Semua itu butuh proses yang cukup lama jika merawat burung pleci dari ombyokan.

Beda halnya dengan memelihara burung pleci yang sudah jadi alias sudah mau buka paruh apalagi sudah mengeluarkan isian. Untuk mendapatkan burung seperti ini juga tidak murah harganya pastinya dengan membeli harga yang cukup tinggi.

Cara Jemur Burung Pleci Agar Cepat Buka Paruh

Sebenarnya banyak cara-cara yang cepat agar burung pleci mau bongkar isian di media sosial. Salah satunya yaitu cara menjemur burung pleci yang baik agar cepat buka paruh. Mungkin yang akan saya jelaskan berbeda dengan informasi yang ada di media sosial lainnya. Jika ada persamaan kemungkinan ya seperti itu para pleman dalam merawat burung pleci.

Nah, cara penjemuran berikut coba diterapkan pada burung pleci bakalan yang sobat baru beli dari ombyokan. Saya tidak merekomendasikan untuk burung yang sudah jadi atau sudah gacor. Cara ini dapat diterapkan untuk burung pleci rumahan maupun burung yang untuk dilombakan atau untuk kontes. Silahkan simak penuturan saya berikut ini :

1. Jemur Pleci Berjajar

Berjajar yang saya maksud adalah jemur burung pleci dengan koloninya atau beberapa pleci yang dijajar berdampingan secara berdekatan. Hal ini dikarenakan burung pleci merupakan burung yang hidupnya bersosial artinya burung yang hidup secara berkelompok dengan satu kelompok terdapat beberapa ekor burung.

Metode ini juga diterapkan oleh para pleman kepada gacoannya yang untuk lomba. Cara ini dimaksudkan untuk meredam birahi burung pleci yang terkadang over birahi atau juga kadang birahinya kurang. Jika pleci dikoloni mereka tidak akan mengeluarkan kicauanya hal ini dipercaya oleh para pleci mania jika diperlombaan akan ngotot dari awal hingga akhir lomba.

Jika sobat ingin mendengarkan suara kicauannya dapat menjauhkan burung pleci dari koloninya. Cara ini merupakan cara yang ampuh dalam menggacorkan pleci bakalan atau ombyokan.

2. Jemur Burung Pleci Dengan diberi Jarak

Seperti halnya dengan yang dijelaskan pada nomer satu yakni jemur secara berjajar namun di nomer dua ini diberi jarak kira-kira 1 hingga 2 meter seperti pada saat digantangan lomba burung berkicau. Cara ini dimaksudkan untuk melatih burung pleci saat di lombakan dan kita dapat memantau atau memilih mana burung yang memiliki mental yang bagus waktu diruma dan untuk membawanya di arena kontes burung berkicau.

Jika dengan jarak segitu tidak ada respon maka sobat dapat menjauhkan atau mendekatkan sampai ada respon dari burung untuk memanggil temannya. Cara ini juga dipercaya dapat membuat pleci cepat ngalas ataupun burung pleci gacor.

3. Menjemur Burung Pleci Secara Sendirian / Terpisah

Yang dimaksud sendirian adalah pada waktu menjemur burung jangan sampai melihat burung sejenis. Agar burung pleci memanggil manggil koloninya sehingga lama kelamaan akan mengeluarkan suara alasannya sampai sampai bukpar. Cara ini sanagt bagus diterapkan pada burung yang dari ombyokan agar cepat bukpar.

Memelihara burung pleci itu sangat memiliki sensasi yang luar biasa. Sebab pleci banyak menyimpan sejuta kejutan yang tidak kita tahu sebelumnya. Beda burung beda karakter itu sering diomongkan oleh para kicau mania. Maka dari itu rawatlah burung anda dengan rawatan yang anda terapkan setiap harinya. Hanya anda sang pemelihara yang tahu akan karakter burung tersebut.

Jangan suka ikut iktan dengan settingan burung orang lain belum tentu burung yang kita pelihara sama karakternya dengan burung yang kita pelihara. Yakinlah dengan settingan yang kita terapkan ke burung peliharaan kita. Jika belum mampu untuk koncer diperlombaan mungkin itu belum hoki saja. Para kicau mania yang sering menang dalam lomba burung berkicau merka dalam merawat burung bukan sebentar untuk memhami karakter gacoannya.

Ya, akhirnya sampailah diakhir penjelasan dari saya tentang Cara Menjemur Burung Pleci Agar Cepat Buka Paruh. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita dalam merawat burung pleci.

Sekian dari saya dan saya ucapkan terima kasih sudah mampir diwebsite ini. Salam sukses buat para pleci mania dan para kicau mania semua. Amiin

Posting Komentar untuk "Cara Jemur Burung Pleci Agar Cepat Buka Paruh"