Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Batuk Paling Ampuh Resep Dari Nenek Di Kala Itu Belum Banyak Dokter

Obat Batuk Paling Ampuh Resep Dari Nenek Di Kala Itu Belum Banyak Dokter


Memiliki tubuh sehat dan jiwa yang sehat pula memang anugerah yang luar biasa yang di berikan oleh Alloh SWT. Kita wajib mensyukuri apa yang telah diberikan kepada kita, sebab sehat itu sangat mahal harganya untuk sekarang ini.

Coba bayangkan saja kita periksa ke dokter berapa uang yang kita keluarkan, itupun baru periksa belum lagi nanti nebus resepnya. Kita ke dokter paling-paling cuma di tanyai keluhan apa saja setelah kita jelaskan keluhan kita pasti dokter beri resep untuk di beli di apotik. Maka dari itu kesehatan sangatlah mahal harganya.

Kita perlu merubah cara hidup kita yang sudah kita jalani menjadi cara hidup yang sehat, contohnya pola makan kita rubah yang biasanya makan-makanan yang instan kita coba membiasakan makan yang dari alam. Olah raga teratur minimal seminggu 2 kali dan itu tidak usah berat-berat dalam berolah raga contohnya kita lari pagi di halaman rumah saja berapa kali putaran saja dan lain-lainnya.

Bicara soal kesehatan, pada jaman nenek kita mereka sudah tau caranya meramu obat. Obat yang mereka ramu berasal dari alam artinya masih alami dari tumbuhan atau dari hewani. Tidak seperti sekarang ini obat yang berasal dari kimia.

Coba kita tanyakan kepada nenek kita obat penyakit yang ringan dan sering kita alami contohnya batuk. Pasti nenek kita atau orang tua kita tau obatnya yang ampuh untuk mengobati batuk tersebut. Namun obat yang berasal dari resep nenek atau orang tua kita tidak langsung menyembuhkan butuh proses, akan tetapi untuk mencegah agar tidak keseringan batuknya iya bisa.

Jika nenek atau orang tua kalian tidak tau obat batuk yang ampuh maka saya berikan resepnya dari nenekku dulu. Namun perlu diingat ya, obat ini tidak langsung bisa menyembuhkan akan tetapi cuma mengurangi dan dalam beberapa hari jika rutin akan cepat sembuhnya.

Apa saja yang harus di persiapkan atau bahan-bahannya yang di siapkan :

1. Jeruk Nipis
2. Kecap Manis atau kecap dapur yang biasa buat bumbu di dapur

Ya, Kedua bahan diatas dapat mengurangi penyakit batuk yang kita alami.

Terus cara penyajiannya bagaimana?

Cara menyajikannya adalah sebagai berikut :

* Iris jeruk nipis kecil-kecil bersama kulitnya atau kulit jeruk tidak usah di buang agar lebih higienis lagi lebih baik di cuci terlebih dahulu jeruk tersebut

* Tuang kecap ke piring atau wadah lainnya yang nantinya kita nanti mudah dalam mencocolnya

* Irisan jeruk nipis tadi kita cocolkan ke kecap tadi kemudian kita makan beserta kulit jeruknya

Demikianlah Obat Batuk Paling Ampuh Resep Dari Nenek Di Kala Itu Belum Banyak Dokter. Semoga postingan ini bermanfaat buat kalian dan penyakit batuk kalian juga cepat sembuh. Sebenarnya resep ini sudah banyak yang tau jika berasal dari kampung, sebab di kampungku kalau batuk obatnya ya cuma ini. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Obat Batuk Paling Ampuh Resep Dari Nenek Di Kala Itu Belum Banyak Dokter"