Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Dadakan Pada Bulan Ramadhan Atau Bulan Puasa

Usaha Dadakan Pada Bulan Ramadhan Atau Bulan Puasa


Pada waktu bulan ramadhan sudah tiba seluruh umat muslim di dunia melaksanakan kewajibannya yakni puasa. Puasa pada bulan ramadhan menjadi kewajiban di setiap muslim di dunia sebab itu sudah disebutkan dalam Al.quran. Pada waktu kita puasa janganlah kita bermalas-malasan sebab kita juga harus memenuhi kebutuhan hidup kita. Apalagi pada bulan puasa atau bulan ramadhan pengeluaran kita malah semakin bertambah.

Bulan ramadhan memang bulan yang penuh berkah di sebagian orang momen bulan ramadhan justru menjadi peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Banyak usaha-usaha yang pada bulan biasa tidak ada justru di bulan ramadhan menjadi ada. Mulai dari pedagang makanan sampai pedagang pakaian banyak yang menekuninya di bulan ramadhan. Justru orang yang mau berusaha itu jadi baik dari pada kita hanya berpangku tangan hanya mengandalkan tenaga saja yang hasilnya hanya itu-itu saja.

Disini saya tidak akan membahas bulan ramadhannya sebab saya dalam bab agama kurang begitu paham untuk lebih jelasnya silahkan tanyakan kepada ustadz ustadz atau kyai yang ada di sekitar anda. Namun disini saya akan membahas Usaha Dadakan Pada Bulan Ramadhan Atau Bulan Puasa. Apa saja usaha yang muncul pada bulan ramadhan atau bulan puasa?

1. Pedagang Gorengan

    Pada bulan-bulan biasa penjual gorengan sebenarnya juga sudah ada namun hanya sebagian orang saja atau hanya itu-itu saja yang jualan. Namun pada bulan ramadhan banyak orang yang menekuni berjualan gorengan. Itu saya perhatikan yang ada di daerah saya sendiri mungkin di daerah kalian juga begitu.

2. Pedagang Es

    Pedagang es sendiri malah tambah banyak yang jual diwaktu bulan ramadhan apalagi dipinggir-pinggir jalan raya yang menjajakan dagangan es nya. Banyak jenis es yang dijual dipinggir jalan contohnya Es Dawet, Es Cendol, Es Kelapa, Es Teh, Es Buah, Es Juice, Es Krim, Es Kolak, Es Campur Dan es es lainnya.

3. Pedagang Nasi

    Saya perhatikan di pinggiran jalan raya pada waktu bulan ramadhan banyak yang jualan nasi bungkus. Mereka dalam berjualan tidak seperti orang-orang yang sudah lama berjualan yakni memiliki warung. Pedagang dadakan yang menjual nasi justru hanya memakai meja saja untuk menaruh nasi yang mereka jual.

4. Pedagang Buah

    Pedagang buah juga banyak yang dadakan menjual di bulan ramadhan. Pedagang yang sebelumnya hanya di tekuni para pengusaha buah namn pada bulan ramadhan banyak orang menjual buah di tepi jalan. Contoh buah yang menjadi primadona di bulan ramadhan yakni buah semangka, buah blewah, buah melon.

5. Pedagang Lauk-Pauk

    Pada bulan ramadhan banyak penjual yang biasanya menjual makanan di pinggir jalan atau di warung justru banyak yang beralih profesi menjadi pedagang lauk pauk. Mereka menjualnya dengan cara keliling dari kampung satu ke kampung yang lainnya. Contoh dagangan yang di jual yakni bahan lauk seperti ikan, daging ayam, tempe dan tahu.

6. Pedagang Roti Atau Kue

    Kalau yang satu ini jangan di tanya lagi apalagi kalau sudah menjelang lebaran tiba banyak pedagan roti atau kue dadakan. Mereka dalam menawarkan dagangannya biasanya secara online atau secara langsung menurut pesanan saja.

7. Pedagang Pakaian

    Pedagang pakaian ini biasanya pada waktu bulan ramadhan menjamur di berbagai daerah apalagi mendekati lebaran banyak yanng menjual pakaian baik secara online maupun di dagangkan keliling. Coba saja kalian tengok pada sosmed kalian pasti bulan ramadhan begini banyak yang memposting dagangannya.

Ke tujuh usaha dadakan inilah yang biasa muncul pada bulan ramadhan. Ini saya perhatikan dari tahun ketahun yang biasa muncul hanya dagangan ginian saja. Dengan saya tulisan artikel ini semoga dapat menginspirasi kalian yang bingung mau usaha apa waktu bulan ramadhan. Ketujuh usaha dadakan di bulan ramadhan ini bisanya laku keras. Cukup sekian dulu yang dapat saya tulis jika ingin mendapatkan artikel-artikel selanjutnya dari blog ini silahkan berlangganan.

Posting Komentar untuk "Usaha Dadakan Pada Bulan Ramadhan Atau Bulan Puasa"