Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanaman Di Anggap Tak Berguna Ternyata Memiliki Khasiat Luar Biasa

Tanaman Di Anggap Tak Berguna Ternyata Memiliki Khasiat Luar Biasa


Tanaman ini banyak tumbuh di area persawahan atau di pekarangan rumah kita. Kebanyakan orang mungkin tanaman ini hanya sebagai tanaman pengganggu saja. Tanaman yang memiliki tinggi sekitar 1 meter ini terkadang hanya sebagai makanan ternak seperti sapi, kambing, dan kerbau.

Waktu saya masih kecil dulu bunga dari tanaman ini biasanya saya gunakan sebagai mainan sebagai bumbu masak-masakan. Sebab bunga tanaman iniberwarna putih dan mirip seperti penyedap rasa. Dan ternyata tanaman ini memiliki khasiat yang luar biasa dalam menyembuhkan penyakit.

Menurut beberapa orang yang sudah membuktikan tanaman ini mampu menyembuhkan penyakit Maag, asam lambung, luka luar, dan sakit perut lainnya. Tanaman ini kalau di Jawa, tanaman yang paling bandel sebab sudah di matikan atau bagaimana masih saja hidup. Tanaman ini kalau di Jawa di sebut dengan sebutan tanaman Rumput Kambing.

Terus bagaimana cara meracik tanaman ini agar dapat menyembuhkan penyakit Maag, Asam Lambung, dan luka luar? simak penuturan kami berikut di bawah ini :

1. Penyakit Maag dan Asam Lambung

Caranya :
* ambil daun dari tanaman tersebut kemudian cuci hingga bersih
* Rebus dengan air 2-3 gelas sampai mendidih kira-kira tinggal 1 gelas
* Dinginkan, baru diminum

Waktu meminumnya usahakan di pagi hari sebab pada waktu pagi hari perut kita masih dalam keadaan kosong. Itu akan mempercepat dalam penyembuhannya.

2. Luka Luar

Caranya :
* Ambil daunnya kemudian tumbuk hingga mengeluarkan caiaran
* Ambil cairan hasil tumbukan kemudian oleskan ke luka tersebut

Demikianlah yang dapat saya utarakan dalam artikel ini semoga dapat membantu kalaian atau keluarga kalian yang mengalami penyakit tersebut dan semoga dengan mengkonsumsi tanaman ini dapat segera sembuh amiin.

Posting Komentar untuk "Tanaman Di Anggap Tak Berguna Ternyata Memiliki Khasiat Luar Biasa"