Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kendala Dalam Beternak Kelinci Yang Harus Kita Perhatikan Sebelum Memulainya

Kendala Dalam Beternak Kelinci Yang Harus Kita Perhatikan Sebelum Memulainya


Kelinci merupakan hewan yang sangat imut banyak orang yang menyukai dengan binatang yang satu ini apalagi kaum hawa dan anak kecil pasti suka jika melihatnya. Hewan yang memiliki telinga panjang dan banyak jenisnya ini memang sangat imut. Kelinci yang banyak disukai oleh kaum hawa dan anak kecil yang berjenis kelinci hias contohnya seperti salah satunya Holand Loop. Holand loop kelinci yang memang ditujukan untuk hias sebab sangat cantik dilihat dari bulunya.

Banyak para peternak yang memelihara jenis kelinci hias satu ini sebab banyak yang menyukainya. Jika di perjual belikan sangat cepat laku di kalangan penghobi kelinci. Kelinci jenis hias ini biasanya di pasarkan secara online atau di pasarkan di petshop petshop di kota kota besar. Kalau nyari jenis hias ini di pasar hewan kadang tidak ada kemungkinan harganya yang beda dengan kelinci jenis pedaging.

Bukan jenis hias saja yang di ternakkan oleh para peternak kelinci ada juga yang beternak kelinci jenis pedaging. Kalau pedaging para peternak biasanya menyiangkan dari berbagai ras kelinci yang memiliki badan yang besar, sebab jika badan yang besar otomatis dagingnya banyak. Banyak jenis kelinci pedaging yang di ternakkan contohnya Rex, Newzeland, Flamish Giant, dan lain-lain.

Dalam beternak kelinci itu memang sangat menyenangkan apalagi jika sudah mulai beranak sungguh sangat sangat yang kita harapkan. Namun dalam beternak kelinci tidak semudah yang kita bayangkan. Mulai dari memilih indukan sampai beranak itu ada tahap tahap yang harus kita perhatikan. Dalam pemilihan induk itu kita haruslah sangat teliti mulai dari kesehatan dan keturunannya. Maka dari itu saya akan menuliskan artikel Kendala Dalam Beternak Kelinci Yang Harus Kita Perhatikan Sebelum Memulainya.

Apa saja kendala-kendala yang perlu kita perhatian dalam beternak kelinci? silahkan penuturan saya dalam artikel dibawah ini:

1. Kandang

    Yang pertama kali kita perhatikan adalah kandang. Kandang yang kita pakai haruslah jauh dari keramaian, jangan terlalu panas tempatnya, dan jauh dari predator musuh dari kelinci.

2. Penyakit

    Penyakit pada kelinci sering kali menjadi momok bagi para peternak kelinci di seluruh nusantara ini bahkan di dunia. Sebab penyakit yang sering menjangkit pada kelinci terkadang sangat sulit untuk di sembuhkan. Seperti penyakit Gudik, mencret, dan kembung. Sebelum kalian memulai beternak kelinci maka harus perhatikan penyakit yang ada pada kelinci dan cara penangannya.

3. Predator

    Predator yang sering menjadi kendala para peternak kelinci itu sangatlah banyak seperti semut, tikus, kucing, anjing dan hewan hewan lainnya. Namun semua itu dapat diatasi semua yang penting bagaimana kita memperhatikan dalam beternak kelinci.

Demikian yang dapat saya sampaikan di dalam artikel di blog saya ini semoga dapat membantu kalian yang akan memulai beternak kelinci. Ini saya dapat menulis artikel dengan judul Kendala Dalam Beternak Kelinci Yang Harus Kita Perhatikan Sebelum Memulainya, dari pengamatan saya sendiri dalam beternak kelinci dan dari tanya-tanya ke peternak besar yang ada di kota saya. Terima kasih semoga blog ini dapat selalu membantu para pengunjung yang ingin tau segala hal.

Posting Komentar untuk "Kendala Dalam Beternak Kelinci Yang Harus Kita Perhatikan Sebelum Memulainya"