Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gangguan Sosmed Akan Berlangsung Selama 3 Hari, Ini Menurut Menkopolhukam Bapak Wiranto

Gangguan Sosmed Akan Berlangsung Selama 3 Hari, Ini Menurut Menkopolhukam Bapak Wiranto


Sejak kemarin banyak orang mengeluhkan tidak bisa akses WhatsApp, Instagram, Facebook banyak orang mengira kalau kuota internetnya habis. Namun, setelah diisi kuota tetap saja tidak dapat menggunakan ketiga sosial media tersebut. Hal ini dikarenakan Kemeninfo sedang menonaktifkan ketiga sosial media tersebut.

 Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyatakan gangguan media sosial akan berlangsung selama tiga hari.

"Kami sesalkan ini dilakukan, tapi ini kami ajak untuk mengamankan negeri yang kita cintai. Kita harus berkorban dua sampai tiga hari tidak bisa kirim gambar, tidak apa-apa. Teks masih bisa," jelas Wiranto dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (21/5).

Hal ini diungkap terkait keluhan pengguna media sosial yang kesulitan mengakses Instagram, WhatsApp, hingga Twitter.Menurut Menkominfo Rudiantara, gangguan media sosial ini dilakukan bertahap dan sementara. Akibatnya, pengguna akan kesulitan ketika mengunduh atau mengunggah foto dan video karena aksesnya melambat.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran hoaks lewat media sosial. Sebab, penyebaran video dan foto ini punya pengaruh psikologis yang sangat besar bagi penerimanya.

Sumber : CNN Indonesia

Posting Komentar untuk "Gangguan Sosmed Akan Berlangsung Selama 3 Hari, Ini Menurut Menkopolhukam Bapak Wiranto"