Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunjungan Ibu Bupati Sragen Di Desa Bandung Sogo, Ngrampal

Dalam rangka penanggulangan banyak terjadinya demam berdarah di Sragen. Ibu bupati sragen mengajak masyarakat setempat dan para pejabat yang berwenang untuk menanggulangi cara membersihkan lingkungan agar tidak menjadi sarang nyamuk.


Ibu bupati mengajak untuk melakukan 3M plus. 3M plus yakni menutup, Menguras dan mengubur.

Ibu bupati mengatakan "Sragen pada bulan Januari sampai Februari 2019 sedang tinggi-tingginya yang menderita demam berdarah".

Dalam rangka Guyub Rukun gertak demam berdarah di Bandung Sogo kecamatan ngrampal ibu bupati juga berpesan kepada masyarakat agar seminggu 2 kali atau seminggu satu kali agar menguras bak mandi. Menguras bak mandi bukan cuma di buang airnya saja namun harus di gosok dinding - dindingnya sebab kalau tidak di gosok dinding - dindingnya jentik nyamuk banyak yang menempel di dinding bak mandi.

Nyamuk aAede aegypti itu suka berkembang biak di air bersih dan tidak suka dengan air yang keruh.


Ibu bupati juga mengajak para masyarakat untuk memperhatikan lingkungan jika ada kaleng bekas yang dapat menampung air segera dikubur. Ban - ban bekas yang dapat menampung air segera di bersihkan atau dikubur saja. Bekas batok kelapa yang menghadap atas agar di tengkurap kan.

Ibu bupati juga berpesan agar menanam tanaman yang tidak di sukai nyamuk. Apa saja tanaman tersebut :

1. Tanaman sereh merah
2. Tanaman rosmeri
3. Tanaman lavender

Ya, ketiga tanaman di atas memang sangat tidak di sukai oleh nyamuk. Maka dari itu mari kita menanam tanaman tersebut sekitar rumah kita. Kalau perlu dikembangkan yang banyak di sekitar rumah agar nyamuk tidak menyerang kita.


Posting Komentar untuk "Kunjungan Ibu Bupati Sragen Di Desa Bandung Sogo, Ngrampal"