Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bedakan Burung Pleci Jantan dan Betina

Cara Bedakan Burung Pleci Jantan dan Betina 


Burung Pleci merupakan burung yang hidupnya secara berkoloni. Di dalam salah satu koloni tiap - tiap burung pleci ada rajanya yakni yang sering ngalas dan berkicau sangat keras saat mereka mencari makan. Sang raja pleci jika berkicau selalu di pohon yang paling tinggi.

Burung pleci saat ini baru banyak di cari para penghobi kicauan. Untuk sekarang burung ini sangatlah mahal harganya walau masih ombyokan sebab untuk saat ini sangatlah sulit nyari di alam liar. Harga satuan per ekor sekelas ombyokan untuk sekarang di hargai paling murah yakni 100 ribu. Sedangkan yang sudah ngeriwik halus lebih dari 100 ribu.



Dalam memilih burung pleci ombyokan mana jantan dan mana betina haruslah kita jeli dalam memilihnya. Sebab burung pleci betina itu tidak berkicau hanya saja memanggil itu sudah saya alami setahunan dalam memelihara burung pleci betina. Untuk itu Kita harus dapat mengetahui ciri - ciri mana burung pleci jantan dan burung pleci betina.

Jika ingin lebih mudah mendapatkan mana burung pleci jantan dalam ombyokan kita pilih salah satu dan masukkan kandang dan sendirikan kemudian di panaskan sebentar kemudian di taruh pada bawah pohon atau tempat yang teduh jika mau ngeriwik berarti burung pleci tersebut jantan. Namun jika hal tersebut tidak berhasil maka ada ciri - ciri khusus untuk mendapatkan burung pleci jantan. Caranya adalah sebagai berikut atau ciri - ciri burung pleci jantan dan burung pleci betina :

Ciri Burung Pleci Jantan


1. Memiliki warna bulu hijau yang tegas
2. Garis hitam pada pangkal paruh sangatlah tegas atau hitam pekat
3. Warna bulu pada bawah paruh memiliki warna kuning yang tegas

Ciri Burung Pleci Betina


1. Memiliki warna bulu hijau yang kusam atau agak keabu - abuan
2. Garis hitam pada pangkal paruh berwarna semu
3. Warna bulu pada bawah paruh memiliki warna kuning yang kusam

Demikian cara membedakan burung pleci jantan dan burung pleci betina dalam memilih pada ombyokan di pasar burung. Semoga dengan artikel ini dapat membantu para kicau mania dalm memilih burung pleci jantan. Dan semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Bedakan Burung Pleci Jantan dan Betina "