Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Alam Bukit Sekipan Yang Sangat Mempesona Untuk Dikunjungi

Di Indonesia banyak beragam wisata alam yang mempesona untuk dikunjungi. Di Indonesia jugalah surganya bagi para pelancong sebagai tempat tujuan kunjungan wisatanya. Banyak tempat-tempat wisata yang sudah tenar di mancanegara contohnya pulau Bali.

Siapa sih yang belum tahu pulau Bali? Ya, pulau yang memiliki julukan pulau Dewata ini merupakan pulau yang memiliki destinasi wisata yang sangat indah bahkan para pelancong luar negeri pun suka mengunjungi pulau Bali.

Baca juga : Tempat Wisata Indah di Sragen

Namun disini saya tidak akan membahas pulau Bali sebagai tujuan wisata anda. Saat ini yang akan saya bahas adalah Wisata Alam Bukit Sekipan Yang Sangat Mempesona Untuk Dikunjungi

Bukit Sekipan merupakan tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan sejuk. Destinasi alam yang baru-baru ini lagi hits di kalangan orang-orang sebagai tempat kunjungannya. Sebab tempat wisata ini udaranya sangat sejuk.



Bukit Sekipan yang terletak di Desa Kalisoro, Kecamatan Tawang Mangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Jika dari Solo berjarak 44 KM dan dapat ditempuh sekitar 1,5 jam.

Wisata bukit Sekipan ini terletak di kaki gunung Lawu yang memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan memiliki udara yang sejuk. Di sini sangatlah cocok jika kita ingin menghirup udara yang bersih.

Di bukit Sekipan anda dapat menemukan miniatur landmark yang mirip di negara-negara tetangga. Seperti menara petPetro twin tower yang ada di Malaysia, dan juga ada beberapa patung karakter kartun anak yang sangat disukai anak-anak yakni patung sepongebob dan mister crab dan masih banyak yang lainnya. Tempat ini sering menjadi tujuan kunjungan wisata keluarga sebab wahana yang ada disana cukuplah lengkap.

Selain wahana di atas di kawasan bukit Sekipan juga terdapat tempat outbound yang memiliki berbagai wahana seru seperti jembatan goyang, trampoling dan tak ketinggalan ada juga flying fox.

Sebenarnya bukit Sekipan sudah di kenal di jaman penjajahan Belanda. Dulunya bukit ini sebagai tempat latihan para militer. Kini semakin tingginya popularitas dikalangan anak-anak muda dan orang tua bukit Sekipan menjadi tempat tujuan wisata bagi keluarga, pacar, ataupun dengan teman-teman. Sebab bukit Sekipan memiliki banyak wahana yang asyik memanjakan mata anda.

Di bukit Sekipan juga terdapat berbagai spot foto yang bagus dan menarik bagi para fotografer atau bagi para selebgram dan Youtuber dalam membuat film yang digunakan sebagai background.

Yang ingin berkunjung ke bukit Sekipan dipersiapkan uang tiket sebesar 20 ribu rupiah untuk hari biasa sedangkan pada akhir pekan atau waktu liburan tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah. Harga tiket segitu belum termasuk tiket masuk wahana-wahana yang ada disana. Harga tiket yang masih begitu murah kita dapat menikmati keindahan alam pegunungan yang masih sangat sejuk dan memanjakan mata anda.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang Wisata Alam Bukit Sekipan Yang Sangat Mempesona Untuk Dikunjungi. Semoga dapat menjadi referensi wisata anda diakhir pekan ini.

Posting Komentar untuk "Wisata Alam Bukit Sekipan Yang Sangat Mempesona Untuk Dikunjungi"