Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemberkasan Honorer K2, Harap Hati-Hati Berita Yang Beredar

Lagi-lagi ada berita yang beredar tentang pemberkasan honorer K2 yang sudah beredar di sosial media. Bagi Honorer K2 harap hati-hati jika ada berita yang beredar baik di facebook, whatsapp, Instagram, dan Twitter. Akhir-akhir ini ada yang ingin menggunakan kesempatan untuk mengelabuhi para Honorer K2. Padahal sampai saat ini BKN belum menyampaikan pengumuman apapun yang berkaitan dengan Honorer Kategori 2.

Pemberkasan Honorer K2, Harap Hati-Hati Berita Yang Beredar.




Pada akun twitternya BKN memposting tentang surat pengumuman yang sudah beredar di masyarakat. Isi dari tweetnya sebagai berikut @BKNgoid " Lagi2 beredar surat palsu alias hoaxttg Jadwal & Syarat Pemberkasan CPNS K2 Tahun 2019. Mimin sampaikan bahwa ini bukan produk BKN. Tak masuk akal, belum ada pengumuman penerimaan koq tahu2 sudah pemberkasan. hmmm".
Begitulah hasil postingan dari akun Twitter resmi BKN.



Berita yang beredar adalah dalam bentuk surat Keputusan yang dibuat mengatasnamakan BKN. Pada surat edaran itu menyatakan sebagai berikut :

Berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS untuk Honorer Kategori dua Tahun 2019 Nomor K2-3/B411/I/01 tanggal 18 januari 2019 hal Penyelesaian Kategori Dua Pusat. Instansi dan daerah yang telah terdaftar di database BKN pada tahun 2010, bersam ini kami sampaikan hal sebagai berikut :

Baca Juga : PPPK Tahap Pertama Untuk Eks Honorer K2 Sedangkan Tahap Kedua Untuk Umum
  1. Peserta yang dinyatakan lulus dalam tahap akhir seleksi Kategori 2 tahun 2019 adalah peserta yang telah terdaftar di database BKN sejak tahun 2010 dan masih mengabdi hingga saat ini.
  2. dalam hal kebutuhan formasi khusus belum terpenuhi di instansi/daerah. akan disis dari pesertayang terdaftar pada formasi umum dan formasi khusu lainnya pada jabatan dan kualifikasi pendidikan yang bersesuaian di unit penempatan/lokasi formasi yang sama.
  3. Berikut jadwal pelaksanaan kategori dua tahap akhir 2019;
  • tanggal 29-30 Januari 2019, sosialisasi tata cara pelksaaan rekrutmen kategori dua;
  • tanggal 11-12 Februari 2019 Rekonsilidasi data instansi/daerah dengan database BKN;
  • tanggal 25-26 Februari 2019, Uji publik Instansi/daerah dilakukan di Media cetak dan website instansi/daerah;
  • tanggal 1-5 Maret 2019 pengumuman peserta yang telah lulus uji publik;
  • pemberkasan dari pengusulan NIP CPNS Kategori dua paling lambat diterima sebelum tanggal 1 April 2019.
4. Kepada peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS Kategori 2 tahun 2019 wajib hadir pada saat pemberkasan sesuai jadwal yang telah ditentukanoleh instansi/daerah, untuk membawa kelengkapan berkas sebagai berikut :

  • Berkas kelengkapan lamaran dimasukkan dalam stopmap warna merah bagi kualifikasi Tenaga Guru, stopmap warna kuning bagi kualifikasi Tenaga Kesehatan dan stopmap warna hijau untuk kualifikasi Teknis.
  • Ijazah asli, salinan ijazah sah dan transkrip nilai dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (Kapka BKN Nomor 11 tahun 2002) rangkap 2 (dua) sesuai formasi kualifikasi jabatan;
  • salinan KTP, Kartu Keluarga, Ijazah SD, SMP, dan SMA rangkap 2 (dua);
  • Pas foto berwarna ukuran 3x4 cm latar belakang warna merah sebanyak 8 lembar serta menuliskan nama yang bersangkutan di balik pas foto tersebut;
  • Asli dan salinan legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku sebanyak 2 Lembar;
  • Asli dan salinan legalisir Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku sebanyak 2 lembar;
  • Asli dan salinan legalisir Kartu Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja yang masih beraku sebanyak 2 lembar;
  • Asli dan salinan legalisir Surat Keterangan Bebas Narkoba dan hasil Tes dari Rumah Sakit Pemerintah sebnayak 2 lembar;
  • Materai Rp. 6000 sebanyak 5 lembar
5. Bagi peserta yang memberikan keterangan tidak benar/palsu pada saat pendaftaran, pemberkasan maupun setelah diangkatmenjadi CPNS/PNS, BKN berhak membatalkan kelulusan serta memberhentikan status sebagai CPNS/PNS.
6. Keputusan Panitia bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.


Demikian kurang lebihnya isi dari surat yang beredar dan dicap sebagai hoax oleh BKN pusat. Untuk itu kita sebgai masyarakat harus jeli dalam mencerna setiap berita yangsudah terlanjur beredar dalam masyarakat. Dan saya menghimbau untuk rekan-rekan seperjuangan Honorer k2 untuk selalu waspada kita selalu tunggu saja berita dari yang berwenang saja.

Posting Komentar untuk "Pemberkasan Honorer K2, Harap Hati-Hati Berita Yang Beredar"