Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Energi Listrik Bagi Kehidupan Manusia

Manfaat Energi Listrik Bagi Kehidupan Manusia


Energi menjadi suatu hal yang tidak akan lepas dari kehidupan manusia. Di tiap energi yang sudah mengalami perubahan akan terlihat manfaatnya dari energi satu ke energi lainnya. Oleh sebab itu, untuk sekarang ini energi listrik banyak digunakan oleh manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai contoh energi listrik yang digunakan manusia dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagai berikut energi listrik yang di ubah menjadi energi panas digunakan dalam memasak atau menyetrika. Kita dapat lihat jika ibu kita memasak nasi untuk sekarang banyak yang menggunakan rice cooker alat tersebut menggunakan energi listrik yang diubah menjadi energi panas.

Setrika, juga menggunakan energi listrik yang diubah menjadi panas yang digunakan untuk menghaluskan baju dan celana. Dan energi listrik tidak hanya dapat diubah ke energi panas saja namun juga dapat di ubah menjadi energi gerak. Sebagai contoh perubahan energi listrik menjadi sebuah energi gerak kita gunakan dalam kipas angin. Dan contohnya masih banyak lagi perubahan energi listrik yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari hari.

Banyaknya energi yang ada disekitar kita tidak lepasnya dari nikmat Tuhan yang harus Ki syukuri. Sebab semua itu banyak sekali membantu kita dalam kehidupan sehari hari. Jika tidak ada semua itu kita tidak dapat seenak sekarang dalam menjalani hidup ini.

Setiap orang berhak menggunakan dan memanfaatkan berbagai bentuk energi tersebut untuk kehidupannya. Namun kita juga harus tahu batas wajar menggunakannya. Dan kita wajib menggunakan energi tersebut secara bijak, sebab energi tersebut dapat habis. Untuk itu kita harus berhemat dalam penggunaan energi tersebut.

Sebagai contoh dalam berhemat dalam menggunakan energi listrik adalah sebagai berikut :

1. Mematikan lampu jika sudah siang atau tidak digunakan
2. Mematikan televisi jika sudah tidak di tonton
3. Memakai energi listrik sewajarnya saja
4. Menyetrika baju seminggu sekali jangan setiap hari menyetrika baju.
5. Matikan komputer jika sudah tidak digunakan. Dll

Demikian Manfaat Energi Listrik Bagi Kehidupan Manusia agar dapat digunakan seperlunya saja. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Manfaat Energi Listrik Bagi Kehidupan Manusia"